Sebelum Pulang Kampung ke Pacitan, SBY Jumpa Kader Demokrat di Bali

oleh
SBY memberikan arahan di depan kader partai demokrat. (Foto : Demokrat/Surya/Tribun)
SBY memberikan arahan di depan kader partai demokrat. (Foto : Demokrat/Surya/Tribun)
SBY memberikan arahan di depan kader partai demokrat. (Foto : Demokrat/Surya/Tribun)
SBY memberikan arahan di depan kader partai demokrat. (Foto : Demokrat/Surya/Tribun)

Pacitanku.com, DENPASAR – Sebelum diagendakan pulang kampung ke Pacitan pada Selasa hingga Kamis mendatang, Presiden RI keenam, Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono GCB AC (SBY) lebih dahulu menghadiri temu kader nasional Partai Demokrat di Denpasar, Bali, sejak sabtu hingga Ahad (8/3/2015) hari ini.

Dalam arahannya di depan kader Partai Demokrat, pria yang saat ini menjabat sebagai Presiden Global Green Growth Institute (GGGI) ini meminta semua kader partainya untuk bekerja keras dan turun langsung melayani masyarakat.

“Saya harapkan seluruh pengurus dan kader partai bekerja keras untuk layani masyarakat sehingga bisa kembali memenangkan pemilihan kepala daerah dan pemilu mendatang,” kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini.

Selain itu, SBY juga mengatakan bahwa partainya tetap mengikuti dan mencermati berbagai perkembangan situasi nasional. “Baik itu politik, ekonomi, kesejahteraan rakyat kita, penegakan hukum dan keadilan, keamanan dalam negeri, hubungan internasional atau kebijkan luar negeri Indonesia,” paparnya.

Ada dua hal menjadi perhatian SBY. Yang pertama adalah berbagai permasalahan yang saat ini menjadi perhatian publik. Untuk itu, pria kelahiran Tremas, Arjosari ini  berharap Presiden Joko Widodo serius mengatasi semua persoalan bangsa dan negara.

“Partai Demokrat berharap Presiden Jokowi dan pemerintah sungguh-sungguh menangani mengatasi semua permasalahan itu,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan dari lembaga PBB yang bergerak di bidang ekonomi dan lingkungan ini.

Selain itu, yang kedua, SBY juga mengajak semua lapisan masyarakat ikut membantu pemerintah memerangi kejahatan narkoba dan sejumlah kejahatan lainnya.

“Mari kita perangi tiga hal dalam membantu presiden, pemerintah, dan gubernur sekarang untuk mengemban tugas-tugasnya, yakni tindakan memerangi dan mencegah kejahatan narkoba, korupsi dan terorisme,” katanya di kegiatan Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) di kawasan Lapangan Margarana Renon, Kota Denpasar, Ahad pagi.

Usai ke Bali, dijadwalkan SBY beserta rombongan akan pulang ke Pacitan dan melakukan sejumlah agenda di kota kelahirannya itu, diantaranya mengunjungi sentra batik dan batu akik Pacitan,  ziarah ke makam (alm) Prayitno, mantan Wakil Bupati (Wabup) Pacitan dan berkunjung ke Goa Tabuhan. (RAPP002)