Makan Jajan di Sekolah, Puluhan Anak SD Keracunan Massal

oleh -Dibaca 1.748 kali
SDN Kalak II. (Foto : Dok.Pacitanku)
SDN Kalak II. (Foto : Dok.Pacitanku)
SDN Kalak II. (Foto : Dok.Pacitanku)
SDN Kalak II. (Foto : Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, DONOROJO – Kasus keracunan akibat jajan sekolah kembali terjadi di Pacitan. kali ini terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalak II, Kecamatan Donorojo, Rabu (18/2/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Portal Pacitanku, setidaknya ada 10 anak yang mengalami keracunan akibat memakan jajan sosis, selain itu juga ada yang membeli chiki. Peristiwa tersebut terjadi usai anak – anak SDN Kalak II tersebut mengikuti pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes).

Usai capek berolahraga, anak – anak tersebut membeli jajanan tersebut, dan salah satu anakk, yakni putra dari kepala desa setempat mengalami muntah – muntah, kemudian disusul anak yang lain mengalami peristiwa yang sama. Diduga, penyebab dari keracunan tersebut adalah jajan yang dibeli anak – anak kelas I tersebut

“Setelah peristiwa tersebut ditangani Puskesma Kalak, sebagian anak sudah pulang ke rumah setelah sebelumnya mendapatkan perawatan, “ kata Wildan Nur Swi Harmoko, salah satu warga setempat.

Untuk mendiagnosa penyebab keracunan, pihak terkait segera melakukan uji makanan yang didugan menjadi penyebab peristiwa keracunan massal itu. “Sampel makanan dan muntahan sudah diamankan, peristiwa tersebut sudah ditangani Puskesmas setempat,” papar Ari Priyambodo, Bidang Promkes Dinkes Pacitan. (RAPP002)

 

Berikut nama penderita keracunan massal di Desa Kalak :

Aziel Eka, 6 th

Nurfadila, 7 th

Panggih M, 8th

Ismawati,7th

Juwita,7th

Priska,7th

Naila,7th

Tia s,7 th

Ima,7 th

Siva, 7 th