Sepeda Motor Meledak, Dapur Rumah di Arjosari Ikut Hangus

oleh -Dibaca 749 kali
Ilustrasi Sepeda Motor Meledak. (Foto : IST)
Ilustrasi Sepeda Motor Meledak. (Foto : IST)
Ilustrasi Sepeda Motor Meledak. (Foto : IST)
Ilustrasi Sepeda Motor Meledak. (Foto : IST)

Pacitanku.com, ARJOSARI—Satu unit sepeda motor merek motor Yamaha Jupiter milik Imam (35) warga Dusun Krajan, Desa Pagutan, Kecamatan Arjosari ludes terbakar. Akibat ledakan terbakarnya sepeda motor itu, api dari tangki yang meledak juga menjilat sebagian besar bangunan dapur tempat motor diparkir.

Kebakaran yang menghanguskan seluruh body sepeda motor tersebut juga menyebabkan sebagian bangunan pun ikut menjadi arang, termasuk diantaranya almari dan perabot rumah tangga. “Diperkirakan api berasal dari motor yang korsleting,” kata Agus, warga setempat, seperti dilansir dari detikcom.

Terbakarnya satu unit sepeda motor itu berawal saat Imam memarkir motor keluaran tahun 2010 tersebut di pojok bangunan dapur. Di tempat itulah dirinya selalu memarkir kendaraan sepulang bekerja di pabrik tripleks di Desa Gegeran.

Awalnya tidak ada gejala mencurigakan dari motor itu. Imam dan isterinya baru terkejut saat mendengar bunyi ledakan disertai bunyi gemertak dari arah dapur. Mereka pun lantas menghampiri sumber bunyi.

Saat itu api sudah berkobar dari arah sepeda motor, bahkan si jago merah juga melalap seisi dapur. Lantaran panik, keduanya hanya bisa berteriak minta tolong.

Pasca kejadian warga sekitar masih berdatangan ke lokasi untuk membantu menyelamatkan harta benda korban yang masih tersisa. Pemilik rumah sendiri terlihat masih shock.

“Warga saling bergotong-royong ikut memadamkan dengan peralatan seadanya sehingga api dapat dikendalikan,” tambah Agus.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun erugian material ditaksir mencapai Rp 15 juta lebih. (Purwo/Detik/RAPP002)