Tak Kuat Menanjak, Mobil Wisatawan Melorot ke Jurang di Pringkuku

oleh -782 views

Pacitanku.com, PACITAN—Libur awal tahun baru menyisakan kabar kurang mengenakkan bagi kelompok wisatawan asal Surakarta yang berwisata di Pantai Klayar, Pacitan. Mobil Suzuki Carry yang mereka tumpangi celaka di tanjakan masuk Dusun Maron, Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, sekitar pukul 10.00 kemarin (1/1/2015).

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi mata di lapangan menyebutkan, rombongan wisatawan asal Surakarta itu mengalami kecelakaan lantaran mobil tua ber-Cc 1000 yang mereka tumpangi tersebut tidak kuat menanjak. Terlebih jalan yang dilalui berkelok-kelok. ”Diduga, sopir salah mengoper gigi persneling,” ujar Arif, salah seorang warga setempat, dilansir dari JPNN.

Mobil yang dikemudikan Rohman, 40, warga asal Sukoharjo, melorot hingga akhirnya terguling dan terjun ke jurang. Tujuh penumpang yang terdiri atas dua laki-laki, tiga perempuan dewasa, dan dua anak kecil itu mengalami luka-luka. Mereka terpaksa dilarikan ke Puskesmas Pringkuku untuk dirawat.

”Rombongan tersebut awalnya dari Pantai Klayar lalu mau pulang ke Solo. Tapi, ketika sampai di tanjakan ini, mereka mengalami kecelakaan. Seorang di antara tujuh penumpang mobil itu mengalami luka parah,” terangnya.

Terpisah, Kepala Unit Laka Polres Pacitan Ipda Sugeng Rusly Muslan menjelaskan, sepanjang operasi lilin tersebut digelar, sedikitnya sudah ada tiga kejadian laka lantas yang kategorinya melibatkan kendaraan para wisatawan. ”Untuk korbannya, tidak ada yang meninggal dan hanya mengalami luka-luka,” jelasnya. (RAPP002)