Hujan Deras, Longsor Terjang Rumah Warga, Banjir Genangi Lahan Pertanian

oleh -10563 views

Pacitanku.com, PACITAN–Hujan deras yang terjadi dan mengguyur Pacitan pada Sabtu (27/12/2014) kemarin kembali membuat sejumlah titik di Pacitan terkena tanah longsor dan banjir.

Di Pacitan kota, tanah longsor menerjang rumah Agus (35), salah satu warga Dungkulan, Dusun Krajan, RT 04/03, Desa Mentoro, Pacitan, Sabtu (27/12/2014) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun Portal Pacitanku, penyebab longsor tersebut adalah hujan dengan intensitas tinggi.

Material longsor tersebut menimbun kamar mandi milik Agus dan sebagian ruangan di rumahnya. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materi akibat longsor pun dirasakan Agus beserta empat anggota keluarganya.

Sementara, dari Desa Sirnoboyo, Pacitan, debit air luapan sungai Jelek dan Jati membanjiri perkampungan penduduk di Dusun Krajan, RT 03, Sirnoboyo, Pacitan.

Selain itu, banjir juga menggenangi areal pertanian warga setempat. Beruntung, seiring berhentinya hujan sabtu sore, debit air perlahan mulai menyusut. (RAPP002)