Jembatan Tegalombo Sudah Jadi, Aktivitas Transportasi Warga Tak Lagi Terhambat

oleh -101.909 views
Jembatan Tegalombo selesai dibangun. (Foto : Ediyanto/FB)
Jembatan Tegalombo selesai dibangun. (Foto : Ediyanto/FB)
Jembatan Tegalombo selesai dibangun. (Foto : Ediyanto/FB)
Jembatan Tegalombo selesai dibangun. (Foto : Ediyanto/FB)

Pacitanku.com, TEGALOMBO—Warga di Kecamatan Tegalombo dan sekitarnya kini tak lagi terhambat masalah transportasi, terutama akses jalan menuju ke Kecamatan Tulakan, Kecamatan Ngadirojo dan Sudimoro via Desa Kasihan. Sebab jembatan penghubung empat kecamatan tersebut kini sudah jadi dan siap digunakan.

Setelah melalui proses pembangunan jembatan selama kurang lebih empat bulan, jembatan Tegalombo yang memiliki lebar sekitar 8 meter ini kini sudah bisa dilalui kendaraan umum dari dua arah. “Kondisi jembatan sudah finishing, proses pengaspalan sudah selesai, sehingga jembatan tersebut sudah bisa digunakan baik roda dua dan roda empat,” kata Ribut, salah satu warga setempat, saat dihubungi Portal Pacitanku, Selasa (2/12/2014).

Sebelum jembatan ini selesai dibangun, warga mengalami hambatan dalam akses jalan menuju ke Tegalombo atau dari Tegalombo menuju ke Desa Kasihan dan tiga kecamatan. Sebelum jembatan ini selesai, warga yang hendak beraktivitas ke Tegalombo dengan kendaraan roda dua melalui jalan alternatif di jembatan Gantung di depan Koramil, daerah Ringin Asri, Tegalombo, sementara kendaraan roda empat harus memutar Mrayan, Tulakan, atau melalui Pacitan kota, karena jika lewat jalur Tegalombo (Ngasem) menuju Pucangombo.

“Sekarang hanya tinggal proses perapian jembatan saja, sedangkan untuk peresmian belum ada kabarnya,” tandasnya.

Diketahui, jembatan yang dimulai pengerjaannya pada bulan Juni lalu direncanakan selesai akhir tahun ini. Namun demikian, pengerjaan jembatan terbesar di kecamatan Tegalombo ini sendiri sempat terkendala pembebasan lahan. Sementara, dana yang dianggarkan untuk pembangunan jembatan ini adalah 8,9 milyar dengan pembangunan total jembatan berkualitas. (RAPP002)