Organda Gelar Aksi Mogok Nasional, Bus Aneka Jaya Pacitan–Surabaya Batal Berangkat

oleh -Dibaca 2.072 kali
Bus Aneka Jaya batal berangkat. (Foto : Opie Widyanto)
Bus Aneka Jaya batal berangkat. (Foto : Opie Widyanto)
Bus Aneka Jaya batal berangkat. (Foto : Opie Widyanto)
Bus Aneka Jaya batal berangkat. (Foto : Opie Widyanto)

Pacitanku.com, PACITAN—Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mulai diberlakukan pemerintah mulai Selasa (18/11/2014) kemarin memberikan dampak bagi masyarakat.

Setelah Organda memastikan akan ada aksi mogok nasional, Rabu (19/11/2014), bus Aneka Jaya yang sedianya hendak memberangkatkan penumpang dari Pacitan ke Surabaya terpaksa dibatalkan, Selasa malam.

Bus Aneka Jaya dengan trayek Surabaya-Pacitan tersebut sedianya setiap hari memberangkatkan penumpang yang akan menuju Surabaya dan sebaliknya. Setelah sempat berangkat dari Arjowinangun, bus memutuskan untuk tidak jadi berangkat ke Surabaya dan penumpang diturunkan di terminal Kota Pacitan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain Organda yang mogok nasional akibat kenaikan BBM, juga ditengarai akibat adanya rencana demo besar – besaran yang akan digelar hari ini. Akibat bus tak jadi berangkat, para penumpang pun sempat terlantar di terminal Pacitan.

Namun demikian, meski ada pembatalan keberangkatan, Aneka Jaya belum menaikan tarif penumpang antar kota dalam provinsi (AKDP). Untuk tiket bus Pacitan-Solo misalnya, saat ini, tiket bus untuk penumpang dari Pacitan-Solo masih tetap Rp.25.000. Tiket Baturetno-Solo  Rp.13.000. Tiket Wonogiri-Baturetno Rp.7.000. Tiket Wonogiri-Solo Rp.7.000. Belum ada kejelasan kapan harga tiket bus akan dinaikkan. (RAPP002)