Pemkab Pacitan Segera Bangun Gapura Pariwisata Senilai 144 Juta

oleh -Dibaca 1.722 kali
Goa Gong (Foto : Dok.Pacitanku)
Goa Gong (Foto : Dok.Pacitanku)
Goa Gong (Foto : Dok.Pacitanku)
Kawasan Goa Gong akan segera dibangun Gapura Pariwisata (Foto : Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paciatan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) akan segera membangun Gapura Pariwisata di semua obyek wisata di Pacitan.

Rencananya, pembangunan gapura pariwisata ini akan difungsikan sebagai penanda kesan memasuki kawasan wisata di Pacitan. Untuk awalan, Pemkab akan memulai pembangunan gapura pariwisata di kawasan obyek wisata Goa Gong, di Desa Bomo, Punung.

Menurut Kepala Disbudparpora Pacitan, Wasi Prayitno, pembangunan gapura dengan biaya Rp. 144.131.700 yang diambilkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) ini akan diselesaikan selama 90 hari, dan diharapkan akan menjadi wajah segar obyek wisata di Pacitan.

“Untuk di Goa Gong, Gapura itu berfungsi sebagai pintu gerbang utama ke goa gong sekalian untuk loket retribusi, gapura itu jd penanda kesan pertama memasuki lokasi goa gong,” kata Wasi kepada Portal Pacitanku, Jumat (14/11/2014).

Dalam proses pembangunannya, Disbudparpora akan berkolaborasi dengan tiga proyek untuk pembangunan gapura berarsitektur modern. “Yang lain sangat perlu juga, tapi tahun ini baru satu lokasi, seharusnya semua lokasi (wisata) ada gapuranya,” pungkas Wasi. (DPPP001)