Peringati Hari Pahlawan, Aktivis NU Nyekar di TMP Pacitan

oleh -Dibaca 1.158 kali
Aktivis NU Nyekar di Pacitan. (Foto : PMII Pacitan)
Aktivis NU Nyekar di Pacitan. (Foto : PMII Pacitan)
Aktivis NU Nyekar di Pacitan. (Foto : PMII Pacitan)
Aktivis NU Nyekar di Pacitan. (Foto : PMII Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN—Puluhan aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) yang terdiri dari aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Pacitan menggelar agenda nyekar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pacitan, Senin (10/11/2014).

Agenda nyekar ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, sekaligus memperingati hari pahlawan pada hari ini. “Sebagai anak bangsa yang baik, kita tentunya punya kewajiban untuk senantiasa menghormati jasa para pahlawan bunga bangsa selain mengisi kemerdekaan yang juga menjadi tugas kita sebagai generasi muda,” kata Septian Dwi Cahyo, Ketua PC PMII Pacitan, dilansir dari laman resmi PMII Pacitan.

Senada dengan Septian, Ketua IPPNU Pacitan, Amrudin menyampaikan bahwa tradisi nyekar ini merupakan tradisi masyarakat yang perlu di pertahankan,” dan ini tidak musyrik karena kita juga mengirim doa untuk arwah pahlawan bangsa ini,” katanya.

Sebelum tiba di kompleks TMP Pacitan, masa dari ketiga organisasi tersebut menggelar long march dari sekertariat PC PMII Pacitan menuju Taman Makam Pahlawan. Bacaan Kalimah Toyyibah Tahlil dikumandangkan untuk mengawali kegiatan nyekar tersebut. (RAPP002)