Penembak Karyawati Sampoerna Adalah Teman Sekolah di Pacitan

oleh -1 Dilihat
Yuning korban penembakan di Eromoko. (Foto : Timlo)
Yuning korban penembakan di Eromoko. (Foto : Timlo)
Yuning korban penembakan di Eromoko. (Foto : Timlo)
Yuning korban penembakan di Eromoko. (Foto : Timlo)

Pacitanku.com, WONOGIRI—Perampokan terjadi di Wonogiri menimpa karyawati Sampoerna Yuning Nurdianti, 33, Jumat (19/9/2014). Setelah dilakukan penelusuran, belakangan diketahui pelaku perampokan dan penembakan Yuning yang merupakan warga Craken Wetan RT3/ RW1 Kelurahan Sumberharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, merupakan teman dekat korban semasa sekolah.

Menurut penuturan pihak keluarga, korban merupakan mandor bagian produksi PT HM Sampoerna. Sementara hubungan korban dengan pelaku yang berinisial VSS (34) merupakan tetangga desa yang kesehariannya berprofesi sebagi sopir dan sudah beranak dua. Sedang Yuning bekerja di pabrik rokok tersebut sudah delapan tahun. Suami Yuning bekerja di Bali.

“Kalau sama kakak saya, pelaku kenal baik. Bahkan kakak saya sering menolong pelaku dalam hal finansial,” kata Mesriyati, adik Yuning, dilansir dari Timlo.net, di RSUD Wonogiri, Ahad (21/9).

Ayah Yuning, Supriyadi tak mengira kalau VSS tega berbuat keji kepada putrinya.Dia juga mengatakan, pelaku sendiri sering ditolong dalam hal keuangan. ”Kata anak saya (korban) sebelum kejadian, dia sempat menagih utang kepada pelaku, namun pelaku menolaknya, dan saat dia duduk tiba-tiba saja pelaku menembak kepalanya lalu dia dibuang di jurang. Tapi untung saja Tuhan masih melindungi anak saya,” tandas Supriyadi.

Sementara itu pihak kepolisian berencana merilis kasus itu pada Senin pekan depan. Kini pelaku diamankan di Mapolres Wonogiri. Hingga saat ini, korban penembakan, Yuning Nurdiyanti saat menjalani perawatan di RSUD Wonogiri.

Redaktur : Robby Agustav