Klub Sepakbola Songgo Langit Sukses Raih Gelar Juara Punung Cup X

oleh -Dibaca 2.547 kali
Juara 1 Punung Cup X. (Foto : Allan Coco/AC Puma)
Juara 1 Punung Cup X. (Foto : Allan Coco/AC Puma)

Pacitanku.com, PUNUNG—Klub sepakbola Songgo Langit, dari Desa Gondosari akhirnya sukses menjuarai turnamen Punung Cup edisi yang ke-10. Songgo Langit menjadi juara setelah sukses mengalahkan kesebelasan Areja dari Janti, Pringkuku dengan skor 3-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Puratama Punung, Sabtu (20/9/2014) tersebut, gol – gol dari Songgo Langit dicetak oleh Purniawan (2 gol), dan 1 gol penegas kemenangan oleh Purdianto di menit akhir babak kedua. Tiga gol dari Songgo Langit hanya dapat dibalas oleh pemain muda usia dari Janti atas nama Rio di awal babak pertama.

Laga final yang berlangsung sengit tersebut disaksikan tidak kurang dari 4.498 pasang mata. Selain gelar juara, turnamen ini juga memberikan apresiasi untuk gelar Top Skor diraih oleh Dave (Pademangan A) dengan 6 golnya, dan untuk pemain (muda) terbaik jatuh kepada Afik. Afik yang merupakan pemain mungil dari Areja Janti ini secara konsisten dan mobile sepanjang turnamen Punung Cup X ini menjadi motor serangan tim Areja. Hingga berhasil membawa tim kesebelasannya melaju hingga babak Final sebelum dikalahkan oleh Songgo Langit.

Seperti diketahui, turnamen yang hanya diikuti tim dari 3 Kecamatan (Eks Kawedanan Punung) ini, bergulir sejak tanggal 29 Agustus 2014, dan diikuti oleh 22 tim, yang terbagi menjadi 5 Tim dari Kecamatan Pringkuku, 3 dari Kecamatan Donorojo, dan 14 dari Kecamatan Punung.

Bisa dibilang bahwa, turnamen kali ini benar-benar menjadi adu gengsi, karena ada beberapa tim yang rela merekrut nama-nama tenar yang malang melintang di Divisi Utama maupun Indonesia Super League. Dan sesaat setelah prosesi penyerahan Piala, masih ada Closing Ceremony yang dilakukan panitia pelaksana turnamen sebagai wujud ungkapan terima kasih kepada seluruh penggemar sepakbola di Area Eks Kawedanan Punung ini.

Kontributor : Allan Coco

Redaktur : Robby Agustav