Pemkab Pacitan dan Unitri Malang Galang Kerjasama Beasiswa Tidak Mampu

oleh -10875 views
Rektor Unitri dan Bupati Pacitan usai bertemu. (Foto : Memoarema)
Rektor Unitri dan Bupati Pacitan usai bertemu. (Foto : Memoarema)
Rektor Unitri dan Bupati Pacitan usai bertemu. (Foto : Memoarema)
Rektor Unitri dan Bupati Pacitan usai bertemu. (Foto : Memoarema)

Pacitanku.com, PACITAN—Guna mendorong seluas – luasnya pendidikan bagi anak – anak sekolah yang kurang mampu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menjalin kerjasama pembangunan daerah dengan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang. Diketahui, Unitri termasuk Universitas yang memiliki motto pendidikan untuk semua, beasiswa diberikan untuk putra daerah yang kurang mampu.

Bupati Pacitan, Indarto mengatakan, Pemkab Pacitan melakukan kerjasama dengan pihak Unitri sebab Unitri menawarkan pendidikan berkualitas namun dengan biaya yang terjangkau. Unitri telah menjalin banyak kerjasama dengan berbagai Pemerintah Daerah di Indonesia. Kerjasama tersebut lebih banyak terkait pemberian beasiswa bagi anak-anak daerah yang kurang mampu.

“Saya sangat terharu, karena Unitri mampu berkembang padahal banyak mahasiswa yang tidak membayar SPP, dan dengan kerjasama ini diharapkan bisa membantu putra daerah yang kurang mampu untuk berkuliah (beasiswa, red.),” ujar Indarto, dilansir dari Memoarema.com, Kamis (18/9/2014).

Dalam kesempatan tersebut, pihak Pemkab Pacitan memberikan beasiswa untuk 4 orang siswa berprestasi dari daerah Pacitan, untuk bisa melanjutkan kuliah di Unitri. Keempat siswa barutersebut, masuk di Program Studi Teknologi Industri Pertanian, Program Studi Agribisnis, Program Studi Peternakan, dan Program Studi Komunikasi.

Sementara itu, Rektor Unitri, Prof. Dr. Ir. Wani Hadi Utomo mengatakan, Unitri tidak hanya menerima orang yang mampu dari segi ekonomi, namun juga menerima mahasiswa yang tidak pintar dan tidak mampu dalam ekonomi sehari – hari.

“Kami menerima anak-anak yang tidak pinter dan tidak mampu untuk bisa melanjutkan pendidikan, hanya ini yang bisa kami berikan untuk bangsa ini, menolong anak-anak kurang mampu untuk bisa kuliah,” ucapnya.

Wani menambahkan bahwa Unitri merupakan universitas berbasis kerakyatan yang sebagian besar mahasiswanya berasal dari Indonesia Timur. ”Hal tersebut menjadi nilai lebih kami karena untuk menyelamatkan anak-anak di daerah luar pulau, untuk memberikan kesempatan yg sama untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berkualitas,” pungkasnya.

Redaktur : Robby Agustav