Sekda Pacitan : Gerak Jalan Latih Kekompakan dan Kedisiplinan

oleh -101.873 views
Gerak Jalan di Pacitan (Foto : Doc Info Pacitan)
Gerak Jalan di Pacitan (Foto : Doc Info Pacitan)
Gerak Jalan di Pacitan (Foto : Doc Info Pacitan)
Gerak Jalan di Pacitan (Foto : Doc Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN—Salah satu cara untuk mengimplementasikan semangat kepahlawanan dalam peringatan hari kemerdekaan ke 69 adalah dengan mengisi dengan karya yang positif. Peristiwa heroik tersebut sudah selayaknya menjadi momentum bagi generasi muda dalam meningkatkan rasa nasionalisme.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pacitan, Suko Wiyono. Menurut Sukowi, dengan kemerdekaan yang sudah diraih ini, generasi penerus dapat mengisinya dengan sesuatu yang positif.

“Mengisi kemerdekaan tidak harus dengan mengangkat senjata, akan tetapi dapat dengan cara yang bermanfaat, “  katanya, dilansir dari laman resmi Pemkab Pacitan, saat membuka dan memberangkatkan lomba gerak jalan tingkat SD / MI di depan pendopo Kabupaten, Senin 18/8) pagi.

Lebih lanjut, Sukowi mencontohkan cara mengisi kemerdekaan bagi pelajar adalah belajar dengan giat, cinta terhadap sesama serta saling menjaga persatuan dan kesatuan.

“Gerak jalan memiliki makna yang baik untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan, semisal, kekompakan, kedisiplinan serta kebersamaan,” tandas Sukowi.

Seperti diketahui, lomba gerak jalan memperingati ulang tahun ke-69 kemerdekaan RI kali ini diikuti peserta sebanyak 37 regu putra dan 38 regu putri mulai Senin (18/8) hingga sepekan mendatang, dengan menempuh jarak 3,5 km menyusuri jalur-jalur protokol.

Selain di Pacitan, agenda gerak jalan ini juga dilaksanakan di seluruh kecamatan di Pacitan. Semua peserta gerak jalan adalah para siswa SDN/MI  , SMP/Mts  dan SMA/MA/SMK  di masing – masing kecamatan tersebut. Sementara, kejuaraan  diambil  juara  1,2,3  putra  putri  dari masing – masing tingkat.

Redaktur : Robby Agustav