Alun – Alun, Tempat Nongkrong Asyik Warga Pacitan

oleh -102.431 views
Para pedagang menggelar lapak di alun - alun Pacitan. (Foto : Sulthan/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Salah satu tempat nongkrong di sore atau malam hari yang asyik adalah di pusat kota, dan Pacitan memiliki alun – alun kota yang cukup pas untuk tempat nongkrong. Biasanya, alun – alun yang berada tepat di pusat kota Pacitan ini sudah ramai sejak sore hari, dan puncaknya pada malam hari.

Di alun – alun yang berada di dekat Pendopo Pacitan, Masjid besar Pacitan dan dekat gedung Gasibu Swadaya ini, warga Pacitan, terutama anak – anak muda menggunakannya sebagai sarana untuk berolahraga, yang rutin biasanya adalah basket dan volly.

Tidak hanya untuk tempat olahraga, alun – alun Pacitan juga bisa menjadi tempat nongkrong anda dan keluarga. Di tempat ini banyak kedai yang menjajakan makanan dan menggelar lapak di sekeliling alun – alun. Dan sambil menikmati suasana sore, tak ada salahnya anda menjadikan alun – alun Pacitan sebagai tempat asyik untuk nongkrong.

Di malam hari, pemandangan tak jauh beda juga terdapat di alun – alun Pacitan. Para penjual gorengan, wedang rondhe dan sejenisnya pun berjejer rapih di alun – alun sebelah timur. Dan bersamaan dengan waktu semakin larut, semakin banyak pula warga yang berdatangan untuk sekedar menikmati hangatnya rondhe dan gorengan di tengah dinginnya malam di Kota Pacitan.

Alun – alun Pacitan, tempat nongkrong asyik anda dan keluarga.

Reporter/Foto : Sulthan Shalahudin