Asyik, Warga Tak Mampu Bisa Kuliah Gratis di AKN Pacitan

oleh -132.344 views
Indartato (Dok.pacitanku)
Indartato (Dok.pacitanku)

Pacitanku.com, PUNUNG – Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan yang merupakan kampus kejuruan pertama di Pacitan menggelar rekrutmen mahasiswa baru dengan enam jurusan yang dibuka.

Akademi komunitas pertama yang dulunya bernama Community College yang merupakan Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (PENS) ini bahkan membuka jalur gratis bagi warga Pacitan yang tidak mampu. Hal ini ditegaskan oleh Bupati Pacitan, saat berkunjung safari Ramadhan di Punung.

“Bagi warga pacitan yg tidak mampu bisa kuliah di Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan dengan gratis melalui program bidik misi, Pemkab pun siap membantu, “ kata Indartato di Desa Mendolo Lor Punung, Kamis (17/7/2014), dilansir dari Doc Info Pacitan.

Kampus yang beralamatkan di Jl. Letjend Soeprapto No 53 Pacitan pada tahun ajaran ini membuka pendaftaran sejumlah 260 mahasiswa. Ada 6 program yg dibuka dengan jenjang studi D1 dan D2, yakni Teknik Informatika (TI), Multimedia Broadcasting, Animasi, Kriya Kayu, Otomotif dan Pengolahan hasil laut.

Kampus yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, oktober tahun lalu ini sebelumnya, saat bernama Community College telah meluluskan 10 angkatan, sedangkan PDD telah meluluskan 2 angkatan.

AKN Indonesia merupakan akademi komunitas negeri pertama di Indonesia yang didirikan di Pacitan.Di akademi ini nantinya siswa siswi SMK dan SMA di Pacitan dapat menikmati pendidikan sekelas universitas di kampung halaman presiden SBY ini. Rencananya, kedepan Akademi Komunitas Negeri ini juga akan dilengkapi dengan jurusan batu mulia, otomotif dan perhotelan.

Redaktur : Robby Agustav