Menkokesra Soroti Pendidikan dan Kemiskinan di Pacitan

oleh -795 views
Ilustrasi siswa di Pacitan. (Foto : Dwi/Pacitanku)
Ilustrasi siswa di Pacitan. (Foto : Dwi/Pacitanku)
Ilustrasi siswa di Pacitan. (Foto : Dwi/Pacitanku)
Ilustrasi siswa di Pacitan. (Foto : Dwi/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dalam kunjungan safari Ramadhan ke Pacitan, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono menyoroti setidaknya dua sisi pembangunan di kampung Presiden Susilo bambang Yudhoyono itu, yaitu adalah pendidikan dan kesejahteraan rakyat.

Menurut politisi Partai Golkar ini, pendidikan sangat penting bagi pembangunan SDM. Oleh karena itu, sudah semestinya pendidikan terus didorong untuk mendapatkan hasil yang optimal.

“Semoga (dengan adanya gedung ini) bisa memberikan kontribusi dalam daya saing Indonesia yang konon masih rendah karena faktor pendidikannya yang masih lemah. Kalau lihat potensi Kota Pacitan ini luar biasa, begitu juga dengan kreativitas potensi yang dimiliki ini bisa jadi tumpuan dan harapan untuk mempercepat pendidikan,” ujar Agung dalam sambutannya di aula Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan, Jawa Timur, (15/07/2014), dilansir dari detikcom.

Pria yang juga sempat menjadi pelaksana tugas Menteri Agama ini juga menyoroti masih tingginya angka kemiskinan di Pacitan. Menurutnya, angka kemiskinan di Pacitan yang masih berada di level 17 persen, dinilai masih jauh lebih tinggi dari rata-rata angka kemiskinan provinsi dan nasional. “Ini persoalan yang menjadi atensi dari kita semua. Khususnya Pemkab Pacitan,” tandasnya.

Namun demikian, Agung meyakini dibawah Bupati Indartato, Pacitan sudah memiliki konsep untuk menanggulangi persoalan kemiskinan. Diantaranya, dengan  program seperti PNPM Mandiri, Beras Miskin (Raskin, BPJS.

Dalam kesempatan itu, Agung juga memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan pendidikan dan kesejahteraan sosial senilai 253 milyar kepada lembaga terkait di Pacitan.

Redaktur : Robby Agustav