Gempa Pacitan Jadi Trendic Topic di Twitter

oleh -10680 views
gempa di Pacitan, senin (14/7/2014). (Foto : IST/Pacitanku)
gempa di Pacitan, senin (14/7/2014). (Foto : IST/Pacitanku)
gempa di Pacitan, senin (14/7/2014). (Foto : IST/Pacitanku)
gempa di Pacitan, senin (14/7/2014). (Foto : IST/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITANGempa yang terjadi di Pacitan, Senin (14/7/2014) mengagetkan banyak pihak, karena kekuatan gempa tersebut yang cukup tinggi, yakni 5,6 Scala Richter (SR). Bahkan gempa tersebut juga menjadi trending topic di jejaring sosial twitter.

Melalui hastag #tenggara_Pacitan_JATIM di twitter, trending topic Indonesia ini mengalahkan beberapa kicauan lainnya, seperti #tutupMetroTV ataupun #Jerman.

Diberitakan sebelumnya di Portal Pacitanku, gempa yang terjadi tepat tengah hari, sekitar pukul 12:05:02 WIB siang ini berada dilokas di 104 Km tenggara Pacitan, lintang 9.06 LS dan bujur 111.24 BT.

Sempat Kagetkan Warga

Gempa yang terjadi di Pacitan ini juga membuat kaget warga setempat. Seperti yang dialami oleh Sulatin (40), warga Desa Kasihan, Tegalombo, Pacitan. Dirinya cukup kaget karena gempa yang terjadi saat siang hari dengan getaran yang cukup keras.

“Gempa terjadi dua kali, yang pertama agak pelan, dan getaran yang kedua yang cukup keras, sehingga kami ya cukup kaget dengan kejadian tersebut, “kata Sulatin saat dikonfirmasi Portal Pacitanku.

Namun demikian, walaupun gempa terjadi cukup keras, Sulatin menyatakan bahwa di lingkungan sekitar dirinya tinggal tidak terjadi kerusakan akibat gempa. “Tapi saya tidak tahu di wilayah lain seperti apa kondisinya, karena getarannya juga sampai ke daerah lainnya diluar Pacitan,” tutup ibu satu anak ini.

Diketahui, gempa yang dipastikan tidak berpotensi terjadi gelombang Tsunami ini berada pada pusat di titik 10 Km pada 104 Km tenggara Pacitan, 109 km Barat Daya Trenggalek, 126 km Barat Daya Tulungagung,170 km Tenggara DI Yogyakarta dan 586 km Tenggara Jakarta.

Redaktur : Dwi Purnawan (Ikuti di twitter @dwi_itudua)