Hasil Sementara, Prabowo-Hatta Ungguli Jokowi-JK di Pacitan

oleh -675 views
Proses penghitungan suara di TPS 07 Ngampel, Ploso, Pacitan. (Foto : Sulthon/Pacitanku)
Proses penghitungan suara di TPS 07 Ngampel, Ploso, Pacitan. (Foto : Sulthon/Pacitanku)
Proses penghitungan suara di TPS 07 Ngampel, Ploso, Pacitan. (Foto : Sulthon/Pacitanku)
Proses penghitungan suara di TPS 07 Ngampel, Ploso, Pacitan. (Foto : Sulthon/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Agenda pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) di sejumlah tempat berlangsung aman dan damai. Meskipun belum diketahui hasil pemenang nasional, dikarenakan beberapa lembaga survei merilis hasil yang berbeda, namun secara umum agenda pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan lancar. Di Pacitan sendiri, agenda yang berlangsung Rabu wage (9/7/2014) kemarin tersebut cukup antusias diikuti oleh masyarakat Pacitan.

Berdasarkan pantauan Portal Pacitanku, pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta berhasil unggul sementara atas pasangan Jokowi-JK. Hasil hitung cepat versi koalisi Merah Putih menempatkan pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang telak atas pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kabupaten Pacitan.

Dalam penghitungan suara cepat yang berlangsung di sejumlah TPS kampung halaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, Prabowo-Hatta meraup 70,63 persen atau 35.146 suara. Sedangkan Jokowi-JK meraih 29,73 persen atau 14.514 suara. Dengan total suara yang masuk 49.760 suara hingga pukul 18.00 WIB, kemarin. Berdasarkan hasil hitung cepat sementara Tim Koalisi Merah Putih mengklaim pasangan Prabowo-Hatta unggul di hampir seluruh kecamatan.

‘’Tapi, data validnya nanti menunggu hasil penghitungan suara yang dilakukan KPUD Pacitan,’’ jelasnya, dilansir dari Radar Madiun.

Salah satu TPS yang menjadi lumbung suara Prabowo-Hatta adalah di TPS 07, Kelurahan Ngampel, Ploso, Pacitan. Dari total sekitar 600 Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 521 warga menggunakan hak pilihnya. Dari hasil penghitungan suara di TPS 07 tersebut, diketahui pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta memperoleh 413 suara sedangkan pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK mendapatkan 90 suara.

Jokowi-JK Unggul di Donorojo

Terpisah, ketua tim pemenangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla di Pacitan Mardiyanto mengungkapkan jika pihaknya masih belum bisa menghitung secara pasti jumlah perolehan suara sementara. Namun mantan Cabup Pacitan ini menegaskan pasangan nomor urut dua unggul atas pasangan Prabowo-Hatta dengan prosentase 60 persen dibanding 40 persen.

”Sedangkan untuk daerah lainnya, kami masih belum bisa memastikan. Soalnya data yang masuk belum dijumlahkan,” ujar pria yang juga Ketua DPC PDIP Pacitan itu.

Redaktur : Robby Agustav