Siap Amankan Pilpres, Polres Pacitan Gelar Operasi Simpatik Semeru

oleh -931 views
Ilustrasi Kepolisian Pacitan
Ilustrasi Kepolisian Pacitan
Kapolres Pacitan pimpin Apel Siaga. (Foto : Doc. Info Pacitan)
Kapolres Pacitan pimpin Apel Siaga. (Foto : Doc. Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Nuansa politik yang semakin memanas jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang membuat jajaran Kepolisian Daerag (Polda) di seluruh Indonesia bersiap melaksanakan agenda Operasi Simpatik 2014.

Di Pacitan, operasi yang digelar mulai hari ini, Senin (19/5/2014) hingga 8 Juni mendatang juga digelar agenda serupa dengan nama Operasi Simpatik Semeru 2014. Agenda ini diawali dengan apel kesiapan pasukan yang digelar di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Pacitan yang dipimpin langsung oleh AKBP Aris Haryanto yang merupakan Kapolres Pacitan.

Seperti diketahui, operasi ini di maksudkan untuk menciptakan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) melalui peningkatan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat. Operasi ini juga dirangkaikan dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna sukseskan pengamanan Pilpres tahun ini.

Untuk itu, sebagai bagian dari taat hokum, warga Pacitan diminta untuk melengkapi surat – surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Helm, Kaca Spion, Safety Belt dan sebagainya.

Redaktur : Robby Agustav