Sensasi Sunyi Pantai Kunir Sudimoro

oleh -13901 views
Pantai Kunir Pacitan (Foto : Doc.Info Pacitan)
Pantai Kunir Pacitan (Foto : Doc.Info Pacitan)
Pantai Kunir Pacitan
Pantai Kunir Pacitan

Pacitanku.com, SUDIMORO—Satu lagi pesona pantai yang ada di Pacitan, namanya Pantai Kunir. Pantai yang masih Asri,sunyi dan belum terjamah, pantai yang sangat indah dengan pasir putih bersih dan luas yang membentang sekitar setengah kilometer,dan di ujung timur pantai tersebut terdapat sungai yang berpagar tebing bebatuan kapur khas pantai Pacitan.

Pantai Kuncir tepatnya terletak di Desa Pager Kidul Kecamatan Sudimoro. Dari pusat kota Pacitan, sekitar 30 menit perjalanan melalui JLS (Jalan Lintas Selatan) sampailah di pertigaan depan Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, ambil kanan masuk di jalan jurusan Ngadirojo – Trenggalek. Setelah perjalanan sekitar 1,8 Km, sampailah kita di lokasi Pantai Kunir. Begitu masuk lokasi langsung disambut hamparan rumput di tanah lapang yang seluas lapangan sepak bola, sangat cocok dipakai buat area perkemahan.

Pantai ini juga banyak ditumbuhi pohon kelapa, dan pohon besar yang tumbuh di tepi pantai membuat pantai ini terasa nyaman dan dapat memanjakan mata kita,Kita juga dapat berkemah disana. Pantai Kunir merupakan pantai berpasir yg membentang sekitar setengah kilometer. Di ujung timur pantai terdapat sungai yang berpagar tebing bebatuan kapur.

Pantai Kunir
Pantai Kunir

Pantai ini berbatasan dengan kawasan perkebunan penduduk yang banyak ditumbuhi pohon kelapa, dan beberapa pohon besar yang  tumbuh di tepi pantai membuat pantai ini terasa nyaman untuk refreshing. Hutan yang masih lebat di seputar sungai yang bermuara di Pantai Kuncir membuat nuansa terasa sunyi, apalagi pantai ini juga sangat jarang dikunjungi wisatawan karena memang belum begitu dikenal luas di kalangan masyarakat Pacitan.

Redaktur : Robby

Sumber/foto : info-pacitan.blogspot.com