SBY Puji Keindahan Pantai Klayar

oleh -13706 views
SBY saat berkunjung ke Klayar (Foto:Twitter @SBYudhoyono)
SBY saat berkunjung ke Klayar (Foto:Twitter @SBYudhoyono)

Pacitanku.com, DONOROJO—Mengawali kunjungannya ke Pacitan, Jawa Timur, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono meninjau kawasan wisata Pantai Klayar, Selasa (15/10).

SBY saat berkunjung ke Klayar (Foto:Twitter @SBYudhoyono)
SBY saat berkunjung ke Klayar (Foto:Twitter @SBYudhoyono)

“Luar biasa, indah sekali ya pantainya. Semoga ke depan lebih bisa dikembangkan,” kata Presiden SBY dari atas bukit, sambil memandang ke pantai berpasir putih di bawah.

Presiden bersama keluarga serta rombongan berjalan menaiki sebuah bukit sejauh 200 meter untuk menikmati tenggelamnya matahari.

Untuk menuju Pantai Klayar, setidaknya butuh waktu 1 jam lebih dari pusat Kabupaten Pacitan. Pemerintah daerah setempat terus memperbaiki akses menuju pantai yang terletak sekitar 45 km sebelah barat Kabupaten Pacitan dan dapat dicapai dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrf) Mari Pangestu menjelaskan bahwa infrastruktur dan sarana prasarana di Pantai Klayar harus diperbaiki. “Sudah kita bangun Balai Bengong di atas bukit dan fasilitas umum seperti kamar mandi. Tahun depan, kita bangun lagi untuk ruang bilas di pantai dan tempat duduk para wisatawan,” Mari menambahkan.

Geopark merupakan taman wisata terpadu yang merupakan warisan geologi penting secara internasional. Indonesia juga telah mendaftarkan Taman Nasional Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebagai warisan geologi dunia.

Melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Presiden SBY menulis: Kita kembangkan Pantai Klayar Pacitan ini menjadi obyek wisata yg berwawasan lingkungan. “Pantai Klayar Pacitan sangat indah. Jarang ditemukan di dunia, pantai yg dibentuk oleh erosi karst,” kata Presiden SBY.

Sumber : Setkab.go.id