Tulang Punggung Pembangunan, Potensi Pemuda dan Olahraga harus di Orbitkan

oleh -13651 views
Bersama para atlet bola voli di turnamen PALASDAcupv
Bersama para atlet bola voli di turnamen PALASDAcupv

Pacitanku.com, SLAWI—Pemuda adalah tonggak kehidupan sebuah bangsa di masa yang akan datang, sehingga sudah seharusnya pemuda diberikan ruang ekspresi yang luas untuk memuncullkan segenap potensinya. Pun demikian dengan olahraga, dianggap menjadi tulang punggung pembangunan suatu daerah sehingga harus digarap secara fokus. Dua potensi itu, yakni pemuda dan olahraga, adalah dua potensi yang harus diperhatikan dan didorong sepenuhnya oleh pemerintah Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan oleh Calon Bupati Tegal, Abdul Fikri Faqih saat membuka turnamen Bola Voli Palasda Cup, di Lapangan Utama Palem Asri Dua,Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuhwaru, Tegal, Ahad (6/10).

Menurut pria yang akrab dipanggil Fikri ini, potensi pemuda dan olahraga di Kabupaten Tegal sangat besar untuk dikembangkan. Sebagai contoh, kata Fikri, ada salah satu atlet Catur Yunior keompok umur yang ternyata kelahiran Kaliwungu Tegal, namun karena tak ada perhatian pemerintah, pecatur pretatif itu kini menjadi hak milik daerah lain.

“Potensi semacam ini kan sayang sekali kalau tidak terurus. Sehingga melihat potensi pemuda dan olahraga yang sedemikian penting, harus didukung penuh dan didorong oleh pemerintah setempat, baik pengembangannya, kaderisasinya, maupun pendanaannya,” kata Fikri seperti dalam rilis yang diterima redaksi Pacitanku.com.

Lebih lanjut Fikri mengungkapkan bahwa selama ini belum ada perhatian serius dari pemerintah untuk menggarap potensi pemuda dan olahraga di Kabupaten Tegal, sehingga potensi yang seharusnya menjadi kebanggaan masyarakat Tegal, menjadi terbengkalai sia – sia. Oleh karena itu, imbuh Fikri, jika dirinya terpilih menjadi Bupati Tegal, dia berkomitmen untuk mengembangkan potensi pemuda dan olahraga di Tegal.

“Melalui Program Tegal Bungah, dimana salah satu penjabarannya adalah tegal unggul, maka kami siap mendorong sepenuhnya, untuk mengorbitkan potensi pemuda dan olahraga di Tegal,” imbuh Cabup yang berpasangan dengan Kahar Mudakir dalam Pilbup Tegal 27 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, pasangan Fikri – Kahar yang mengusung Tegal Bungah menjadi salah satu peserta Pilbup Tegal. Pasangan yang diusung koalisi parpol Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai kebangkitan Nahdlatul Ummat (PKNU) dan Partai Buruh ini siap melakukan reformasi di segala aspek pembangunan di Kabupaten tempat asal Teh Poci ini.