Tragis, Dua Pekerja Tewas Tertimpa Tebing Longsor Tegalombo

oleh -422 views
Tebing Longsor AKibatkan Dua Tewa foto by detik.com
Tebing Longsor AKibatkan Dua Tewa foto by detik.com

Pacitanku.com, TEGALOMBO—Dua pekerja yang sehari – harinya mengerjakan bangunan dan talud tewas setelah tebing setinggi 20 meter di bahu jalan jalur Pacitan-Ponorogo, ruas Dusun Ringinasri Desa Tagalombo, Rabu (31/7) longsor.

Korban meninggal masing-masing, Diran (55) warga RT 11 RW 4 Nglodo Desa Ngreco dan Didik (15) warga RT 4 RW 4 Dsn Ringinasri Desa Tegalombo. Keduanya tewas setelah terkubur runtuhan tanah bercampur bebatuan dari tebing di atasnya.

Sementara empat korban lainnya dilarikan ke puskesmas Tegalombo karena menderita luka di sekujur tubuh. Korban selamat masing-masing: Paidi (50), Misnianto (38), Purwanto dan Sardi (50) semuanya warga Dusun Ringinasri Desa Tegalombo. Keempatnya nya sempat tertimbun reruntuhan namun berhasil diselamatkan pekerja lain. Umumnya mereka mengalami cedera sedang dan berat pada kaki dan beberapa bagian tubuh lain.

“Saya ndak ingat apa-apa. Tahu-tahu sudah ditarik orang-orang,” tutur Purwanto , seperti dikutip detikcom di Puskesmas Tegalombo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi saat para pekerja baru mulai beraktivitas. Beberapa orang tukang batu sedang memasang material untuk pondasi. Sementara sejumlah kuli bangunan sibuk menyediakan material yang dibutuhkan.

Di tengah hiruk pikuk aktivitas tersebut, tebing setinggi 20 meter yang menyangga bahu jalan di atasnya mendadak runtuh. Kejadiannya berlangsung sangat cepat sehingga para pekerja tak sempat menyelamatkan diri. Akibat tingginya gundukan material longsor, pencarian jasad korban menelan waktu lebih dari tiga jam. (dep/Det/Pct)

Sumber : Detik