Hati-hati, Mudik Via Sudimoro Km7-10 Pacitan Rawan Laka

oleh -301 views
jalan di Sudimoro yang berkelok
jalan di Sudimoro yang berkelok

Pacitanku, SURABAYA—Kepolisian Daerah Jawa Timur mengumumkan beberapa titik di Jatim yang dilewati arus mudik sebagai titik rawan kecelakaan. Salah satu yang disampaikan oleh Polda Jatim adalah jalur di sepanjang Kecamatan Sudimoro Km7-10 Pacitan.

“Kami mencatat beberapa jalur rawan macet dan sering terjadi kecelakaan. Jalur-jalur itu misalnya 9. jalan Mantingan Ngawi km 9-15, jalan Ngawi-Madiun km 8-15 Ngawi, Jalan Raya Kelurahan Beru Wlingi Kab. Blitar, Jalan Raya Tulungagung Kediri sepanjang 12.1 Km Tulungagung, Kecamatan Tugu-Ds Dermosari-Ds Sawo Kecamatan. Sawo-Trenggalek, dan jalan Pacitan Sudimoro km7-10 Pacitan, “ kata Awi, Kapolda Jatim, Jum’at (26/7) di Surabaya.

Polda Jatim, juga mencatat ada beberapa wilayah di Jawa Timur yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas dan dikenal dengan nama jalur tengkorak.

Jalur di wilayah Sudimoro dengan kontur yang berupa pegunungan membuat pengendara harus ekstra hati – hati. Sebab selain ramai, jalur disini juga banyak tikungan sehingga membutuhkan kecermatan dalam berkendara. (Dep/Pct)