Viral Unggahan Wisatawan Diusir Saat Berkemah di Pantai, Disparbudpora Pacitan Siap Beri Pembinaan

oleh -2028 Dilihat
Pantai Pancer Door Pacitan Jadi Tongkrongan Populer Kawula Muda Menikmati Senja. (Foto: Imam Muanas)

Pacitanku.com, PACITAN – Seorang wisatawan lokal asal Pacitan menyampaikan keluh kesahnya di media sosial seputar pelayanan wisata di Pantai Pancer Door, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan.

Dalam unggahannya di grup facebook Info Pacitan, seorang wisatawan pemilik akun @Fahrudin Hariadi menceritakan bahwa dia diusir dan dimarahi oleh salah satu oknum pedagang saat berkemah di Pantai yang dikelola oleh Pemkab Pacitan itu. 

“Tempat Wisata Pancer Door Pacitan tidak ramah ke wisatawan BOSS. Omah ku barean konoo padahal ngecamp isuk-isuk wes diusir karo di omyang karo bakul’e (Rumah saya Barean situ padahal nge-camp pagi-pagi malah diusir dan di marahin sama pedagang, red),” tulis Fahrudin, seorang wisatawan asal Lingkungan Barean, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Jumat (10/5/2024) pagi.

Kejadian ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang menyayangkan kejadian tersebut. Namun tak sedikit juga yang memberikan saran kepada Pemerintah dan pemangku kebijakan.

Terkait viralnya unggahan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pacitan Turmudi angkat bicara. Turmudi menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang menimpa wisatawan tersebut.

Kepala Disparbudpora Pacitan Turmudi. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

“Tentunya permohonan maaf dari kami kepada para wisatawan atas ketidaknyaman dengan adanya peristiwa ini,”kata Turmudi, kepada awak media, Sabtu (11/5/2024) di Pacitan.

Secara khusus, Turmudi mengatakan pihaknya juga akan melakukan pembinaan lebih lanjut atas peristiwa yang membuat ketidaknyamanan tersebut.

“Terus (pedagang) akan diberikan penjelasan-penjelasan, jangan sampai hal-hal yang tidak menguntungkan terulang kembali,”jelas Turmudi.

Terkait kemungkinan adanya sanksi kepada pedagang yang membuat wisatawan tidak nyaman, Turmudi mengatakan hal tersebut dilakukan jika ada pelanggaran yang berat.

“Kalo terkait sanksi, kemungkinan bisa dijatuhkan apabila ada pelanggaran-pelanggaran yang berat,”pungkasnya.

Video Pantai Pancer Door Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.