Pacitan Peringati Hari Jadi ke-279, Warga Berharap Pembangunan Semakin Maju

oleh -246 Dilihat
KHIDMAT. Puncak peringatan Hajatan digelar pada Senin kemarin. Serangkaian acara telah dilaksanakan hingga pada puncaknya. (Foto: Ghalib Surya(

Pacitanku.com, PACITAN – Warga Kabupaten Pacitan berharap Pembangunan di Pacitan semakin maju seiring dengan peringatan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-279 yang puncaknya digelar pada Senin (19/2/2024).

“Kami berharap untuk kedepannya kota kami tercinta ini bisa lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya,”kata Rizal, warga Pacitan, usai menonton kirab puncak Hajatan ke-279, Senin siang.

Sebagai informasi, puncak peringatan Hajatan digelar pada Senin kemarin. Serangkaian acara telah dilaksanakan hingga pada puncaknya.

Adapun acara puncak Hajatan digelar dengan prosesi kebudayaan jawa. Yang pertama adalah prosesi upacara yang diikuti langsung oleh Bupati Pacitan beserta jajarannya. Suasana sakral dan khidmat sangat terasa dipadu dengan balutan seni budaya.

Upacara hari ini dimulai dari pukul 09.00 dan selesai pada pukul 10.00 WIB. Terlihat beberapa pejabat dan jajaran pemerintah daerah turut hadir dalam upacara ini. Perwakilan luar Kabupaten juga terlibat.

“Upacara hari jadi Pacitan hari ini sangat menarik ditambah dengan adanya gamelan Jawa yang menambah kesan klasik yang tentunya membuat daya tarik tersendiri,”kata salah satu wisatawan mancanegara, Tina.

Sementara, staf Sekreriat DPRD Pacitan Wulan Yanu mengungkapkan peringatan hari jadi Pacitan tidak semeriah tahun lalu karena bersamaan dengan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak.

”Serangkaian agenda hari jadi Pacitan telah dilaksanakan akan tetapi tidak semeriah tahun lalu dikarenakan setelah terselenggaranya Pemilu 2024,”kata dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.