Masyarakat Plumbungan Gelar Tasyakuran Pembangunan Jalan Sepanjang 3,5 Km

oleh -634 Dilihat
Masyarakat Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Jumat (26/01) menggelar tasyakuran pembangunan jalan Sirnoboyo-Plumbungan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Masyarakat Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Jumat (26/1/2024) menggelar tasyakuran pembangunan jalan dari Sirnoboyo-Plumbungan.

Ruas jalan sepanjang 3,5 km tersebut merupakan wujud komitmen pemerintahan Bupati Aji dalam pemerataan pembangunan di wilayah kabupaten Pacitan

Akses jalan antara Kecamatan Pacitan dengan Kecamatan Kebonagung tersebut melewati 3 desa yakni Desa Sirnoboyo, Kembang dan Desa Plumbungan. Pembangunan menggunakan anggaran dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2024 sebesar Rp 4 miliar.

“Mudah-mudahan pembangunan lancar dan masyarakat mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya, selain meningkatkan mobilitas dan mempermudah akses pendidikan juga mempercepat pertumbuhan ekonomi, mewujudkan Pacitan yang sejahtera dan Bahagia,”kata Bupati Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Mas Aji juga berpesan kepada masyarakat dan pemerintah desa untuk bersama-sama mendukung dan memperlancar pengerjaan pembangunan ruas jalan tersebut.

Pun demikian kalau akses jalan tersebut sudah jadi masyarakat bisa memanfaatkan dengan bijak serta tidak dipakai untuk kebut-kebutan serta hal-hal lain yang merugikan.

“Mewakili masyarakat Desa Plumbungan kami sampaikan terima kasih kepada Pak Bupati atas pembangunan ruas Sirnoboyo-Plumbungan,”kata Kades Plumbungan Ahmad Tohir