Ribuan Masyarakat Pacitan Gelar Aksi Damai Kecam Penjajahan Israel di Palestina

oleh -1095 Dilihat
AKSI BELA PALESTINA. Massa mengikuti aksi bela Palestina pada Ahad (26/11/2023) di kawasan 0 kilometer Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pacitan Peduli Palestina Kabupaten Pacitan Ahad (26/11/2023) menggelar aksi damai mengecam penjajahan Israel di Palestina.

Masyarakat Pacitan dari beragam unsur dan elemen itu mulai menggelar aksi damai di titik 0 kilometer, Jalan A Yani Pacitan dan kawasan alun-alun Pacitan.

Peserta aksi mengenakan atribut putih-putih dengan membawa bendera Palestina dan Indonesia mengecam agresi militer Israel di jalur Gaza. Mereka juga menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina.

Tak hanya menggelar aksi damai, ribuan masyarakat tersebut juga menggalang donasi untuk Palestina dengan total yang berhasil dihimpun adalah uang tunia Rp86,3 juta, uang dalam bentuk transfer sebesar Rp11,8 juta, dan emas seberat 5,5 gram.

“Kita hadir bersama sama untuk turut menyuarakan kemerdekaan Palestina dan mengecam agresi militer Israel,”kata Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Palestina, Danang Sudrajat dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Danang juga mengajak para masa untuk tertib dan menjaga kebersihan tempat aksi. “Kita tunjukkan untuk turut menjaga kebersihan dalam melaksanakan aksi dengan penuh ketenangan  dan kedamaian,”jelasnya.

Danang berharap dengan kegiatan aksi tersebut dapat menambah keberkahan khususnya bagi masyarakat Pacitan.”Kita sebagai masyarakat Indonesia turut mendukung kemerdekaan Palestina. InsyaAllah segala kegiatan yang kita lakukan akan membawa keberkahan,”pungkasnya.