Guru Olahraga Didorong Jadi Pencari Bakat Atlet Berprestasi Pacitan

oleh -1984 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mendorong guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau guru olahraga untuk menjadi pencari bakat atlet berprestasi. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mendorong guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau guru olahraga untuk menjadi pencari bakat atlet berprestasi.

Pria yang akrab disapa Mas Aji ini mengatakan peran guru tidak berhenti sebatas pada mengajarkan pelajaran di kelas, seorang guru juga memiliki peranan penting dalam mengarahkan bakat dan minat siswa.

Dengan cara itu guru bisa mengasah bakat dan minat anak didiknya tersebut dengan tepat.

Hal tersebut disampaikan Mas Aji saat bertemu dengan ratusan guru olahraga se Kecamatan Arjosari.

Acara yang dilaksanakan dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati di wilayah Kecamatan Arjosari tersebut berlangsung di ruang Kelompok Kerja Guru (KKG) setempat Selasa (07/11/2023).

“Melihat dunia olahraga di Pacitan banyak potensinya untuk itu melalui bapak ibu guru olahraga semuanya saya berharap penjaringan atau penemuan bakat-bakat baru lebih digiatkan lagi,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Harapan Mas Aji tersebut cukup beralasan karena sudah terbukti  beberapa putra terbaik Pacitan mampu menorehkan prestasi yang membanggakan.

Bukan hanya dikancah nasional tapi juga internasional. Seperti atlet angkat besi, catur, paralayang, dan cabang olahraga lainnya.

“Sangat mungkin masih banyak anak-anak lain yang juga memiliki bakat dan minat namun belum kelihatan,”imbuh dia.

Menurut Mas Aji, setiap siswa memiliki bakat dan minat yang berbeda-beda. Ada yang menonjol dalam bidang olahraga, ada yang menyukai bidang seni, berbakat di bidang akademik dan ada pula anak yang memiliki bakat lebih dari satu bidang.

No More Posts Available.

No more pages to load.