Update Porprov Jatim VIII: Pacitan Raih 7 Medali Emas, 2 Perak, 3 Perunggu

oleh -13 Dilihat
RAIH EMAS. Atlet angkat besi Pacitan meraih medali emas dalam Porprov VIII Jatim 2023. (Foto: Dok. KONI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Perjuangan atlet-atlet Kabupaten Pacitan di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VIII tahun 2023 patut diacungi jempol.

Di beberapa cabang olahraga (cabor), para atlet Pacitan terus mempersembahkan pundi-pundi medali untuk Pacitan.

Hingga Selasa (12/9/2023), kontingen Pacitan berhasil mempersembahkan total 12 medali yang terdiri dari 7 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Cabang olahraga angkat besi menjadi penyumbang medali emas terbanyak dengan total 6 medali.

Dua lifter putri andalan Pacitan, yakni Resva Widya Aryana dan Amel Candra Novitasari masing-masing berhasil meraih 3 emas, sehingga total 6 emas berhasil diraih dua lifter muda Pacitan ini.

Resva Widya berhasil meraih emas dari kelas 49 kg snatch putri, kelas 49 kg clean & jerk putri dan kelas 49 kg total putri. Sedangkan kolega Resva, yakni Amel Candra meraih emas dari kelas 59 kg snatch putri, kelas 59 kg clean & jerk putri dan kelas 59 kg total putri.

Satu cabor lain yang mempersembahkan emas adalah cabor olahraga berkuda. Untuk pertama kalinya, kontingen Pacitan berhasil meraih emas dari cabor berkuda. Atlet berkuda putra Pacitan, Andreyas Bayu Irfansah sukses meraih emas dari kategori Pacu Kelas I.

RAIH MEDALI. Atlet paralayang Pacitan Aisyah Indika meraih medali perak dalam Porprov Jatim VIII tahun 2023. (Foto: Dok. KONI Jatim)

Sedangkan dua medali perak dipersembahkan dari cabor catur, dimana dua pecatur Pacitan, yakni Febrianti Mutika Sari dan Bayu Surya Mahendra meraih perak untuk nomor catur mix kilat. Satu medali perak lainnya dipersembahkan oleh Aisyah Indika Desta Rahmadany dari cabor paralayang nomor akurasi individu putri.

Untuk tiga medali perunggu yang dipersembahkan atlet Pacitan dari Porprov kali ini adalah dari cabor gulat, biliar dan bridge. Untuk cabor gulat, pegulat Kiki Dwi Alfiansyah meraih perunggu dari nomor gaya Greco 67 kilogram.

Sedangkan untuk cabor biliar, dua atlet biliar Pacitan, yakni Gufron Hanif Pamungkas dan Hamana Marhaidiqi Muhaimin meraih perunggu dari kelas 10 ball double putra.

Satu medali perunggu lainnya dipersembahkan tim bridge yang terdiri dari Dimas Nuruddin Khalish, Muhammad Faishal Abyan, Muhammad Naufal Azamrafif, Rizky Nur Rohman, Takhalli Alif Muhammad, Wahyu Micho Indrawan yang meraih perunggu dari kelas beregu putra.

Dengan perolehan total 12 medali itu, Pacitan kini memiliki poin 35 dan berada di posisi sementara peringkat ke-22. Pacitan sendiri masih berpeluang menambah pundi medali melalui cabor voli putra dan juga panahan.

Berikut hasil perolehan medali kontingen Pacitan di Porprov VIII Jatim 2023 (Update 12 September 2023)

  • 3 medali emas cabor angkat besi (Resva Widya Aryana/kelas 49 kg putri)
  • 3 medali emas cabor angkat besi (Amel Candra Novitasari/kelas 59 kg putri)
  • 1 medali emas cabor berkuda (nomor Pacu Kelas I/Andreyas Bayu Irfansah)
  • 1 medali perak cabor catur (nomor catur mix kilat/Febrianti Mutika Sari dan Bayu Surya Mahendra)
  • 1 medali perak cabor paralayang (nomor akurasi individu putri/Aisyah Indika Desta Rahmadany)
  • 1 medali perunggu cabor gulat (Greco 67 kilogram/Kiki Dwi Alfiansyah)
  • 1 medali perunggu cabor billiard (nomor 10 ball double putra/Gufron Hanif Pamungkas dan Hamana Marhaidiqi Muhaimin)
  • 1 medali perunggu cabor bridge (beregu putra/Dimas Nuruddin Khalish, Muhammad Faishal Abyan, Muhammad Naufal Azamrafif, Rizky Nur Rohman, Takhalli Alif Muhammad, Wahyu Micho Indrawan)

Total = 12 medali

No More Posts Available.

No more pages to load.