Puji Museum SBY dan Galeri Seni Ani di Pacitan, Anies: Ini Memang Luar Biasa

oleh -2 Dilihat
DI MUSEUM SBY. Anies berada di museum SBY pada Kamis (1/6/2023). (Foto: Dok. Anies Baswedan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan memuji museum SBY dan galeri seni Ani. Hal itu disampaikan oleh mantan gubernur DKI Jakarta ini saat berkunjung ke Pacitan pada Kamis (1/6/2023) lalu.

Baca juga: Momen ‘Kemesraan’ Anies dan AHY Saat di Pacitan: Bertemu SBY, Kulineran Bareng Hingga Bincang Wisata

Dalam kesempatan itu, Anies didampingi direktur museum SBY dan galeri seni Ani Ossy Dermawan berkeliling melihat museum yang dibangun sejak Februari 2020 lalu.

“Sejarah dan kisah juang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sejak muda hingga memimpin Republik ini selama 10 tahun pasti mengandung nilai dan inspirasi. Semua itu dirangkum dengan sangat hebat dan dahsyat di Museum & Galeri SBY-ANI yang berada di Pacitan, Jawa Timur,”kata Anies, mengutip laman instagramnya.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan museum SBY dan galeri seni Ani yang dibangun di kawasan JLS Pacitan di kelurahan Ploso ini menyuguhkan hal yang luar biasa.

“Kami melihat dari dekat proses finalisasi pembangunan Museum dan Galeri SBY-ANI ini yang memang luar biasa. Ini sebuah museum yang sangat kaya dengan pesan, pengalaman, dan pelajaran,”ujar dia.

Menurut Anies, museum dan Galeri SBY-ANI akan menjadi catatan sejarah penting untuk melangkah ke depan.

“Kami malah berkeinginan agar ke depan museum seperti ini sepantasnya ada bagi setiap mantan presiden. Dengan begitu kita bisa belajar kepemimpinan dari setiap era kepresidenan,”pungkasnya.

Video Anies Baswedan Bertemu SBY di Pacitan, Bahas Cawapres?