Pesan Prabowo Kepada Prajurit TNI Saat ke Pacitan: Harus Kompak Sinergi Layani Kepentingan Rakyat

oleh -2 Dilihat
KUNKER KE PACITAN. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyampaikan sejumlah pesan saat kunjungan kerja ke Pacitan pada Sabtu (20/5/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITANMenteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto menggelar kunjungan kerja ke Koramil 0801/01 Pacitan pada Sabtu (20/5/2023) pagi.

Saat berkunjung ke Koramil 0801/01 Pacitan, Prabowo memberikan sejumlah pesan, utamanya kepada para prajurit TNI di Pacitan.

Prabowo mengugkapkan kedatangannya di Pacitan dalam rangka penugasan dari Presiden RI untuk mengecek kesiapan prajurit TNI, khususnya di tingkat Koramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

“Saya kesini (Pacitan) karena diperintah Pak Jokowi untuk mengecek kesiapan TNI, dan saya memilih untuk mengecek ujung tombak, dan ujung tombak kita adalah Babinsa dan Koramil, Koramil adalah ujung tombak yang dekat dengan rakyat,”kata Prabowo saat memberikan sambutannya.

Prabowo mengaku senang saat melihat prajurit TNI dari Koramil 0801/01 Pacitan dan Babinsa dalam kondisi yang rapi, kompak dan disiplin. Menurut dia, hal itu tidak lepas dari perhatian Pemerintah.

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto ke Pacitan, Bagikan Ratusan Sepeda Motor Trail untuk Babinsa

“Terima kasih saya cek semangat para Babinsa bagus, disiplinnya bagus, saya harap dipertahankan. Koramil juga dalam keadaan baik, terima kasih Pak Bupati pasti ada dukungan untuk TNI dan Polri,”jelas pria yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini.

Prabowo juga mengharapkan seluruh komponen bangsa baik TNI, Polri, Pemerintah serta stakeholder lainnya untuk kompak bersinergi dalam melayani kepentingan rakyat.“Saya  ucapkan terima kasih atas jerih payah Babinsa dan jajaran TNI dalam menjaga keamanan dan kekompakan dari semua lini,”jelasnya.

Menurut Prabowo, TNI-Polri dan aparat lainnya harus kompak bersatu menjaga negara dan bangsa Indonesia. Prabowo juga meminta aparat untuk tidak mau diadu domba dan provokasi.

“TNI-Polri harus benar-benar rukun dan kompak. Jangan mau diadu domba, dari dulu banyak yang tidak suka, saya berikan contoh, dulu saya rival Pak Jokowi, sekarang saya bersatu sama Pak Jokowi, demi rakyat Indonesia,”pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke Koramil Pacitan, Prabowo didampingi oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer V/Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Niko Fahrizal, Komandan Korem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Sugiyono, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga membagikan sebanyak 153 unit sepeda motor trail sebagai kendaraan operasional untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Masyarakat setempat pun memadati kompleks Koramil 0801/01 Pacitan untuk sekedar menyalami Prabowo. Tak ketinggalan, Prabowo juga menyempatkan berfoto bersama sejumlah ibu-ibu dari Persit Pacitan. “Pak Prabowo, Pak Prabowo,”begitu teriak ibu-ibu yang bertemu dengan Prabowo.

Sambutan antusias itu dibalas dengan keramahan Prabowo. Prabowo yang mengenakan seragam krem dan bertopi menyalami satu persatu masyarakat yang hadir menemuinya.

Selain itu, Prabowo juga menyalami satu per satu para Babinsa yang mendapatkan kendaraan operasional sepeda motor trail tersebut. Tak ketinggalan, Prabowo juga membagikan sembako untuk warga setempat.

Usai kunjungan kerja ke Koramil 0801/Pacitan, Prabowo kemudian menyambangi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pertemuan tertutup di wisma Drupadi, Kompleks museum Kepresidenan Pacitan dan bertolak ke Perguruan Islam Pondok Tremas menemuai para kyai di Ponpes tertua di Jawa itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.