Masih Jadi Primadona, Pantai Klayar Catatkan Kunjungan Terbanyak Selama Libur Lebaran 2023

oleh -8 Dilihat
Wisatawan menikmati keindahan Pantai Klayar. (Foto: Dok Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Destinasi pariwisata Pantai Klayar masih menjadi primadona kunjungan wisatawan saat momen Libur Lebaran tahun 2023.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pacitan, selama tiga hari masa cuti Lebaran, yakni 23 April hingga 25 April 2023, Pantai Klayar mencatatkan 20.031 kunjungan.

“Dari 9 destinasi pariwisata yang dikelola Pemkab, paling tinggi (kunjungannya) Pantai Klayar,”kata Kepala Disparbudpora Pacitan Turmudi saat dikonfirmasi awak media, Kamis (4/5/2023) di Pacitan.

Lebih lanjut, Turmudi mengatakan ada sejumlah alasan mengapa Pantai Klayar yang terletak di Dusun Kendal, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo itu masih menjadi favorit wisatawan.

“Salah satunya karena akses menuju ke sana lebih mudah, bus bisa masuk, kemudian tempat parkirnya luar dan banyak serta fasilitasnya cukup lengkap,”ujar dia.

Dibandingkan destinasi wisata lain, memang Pantai Klayar terbilang cukup lengkap secara fasilitas maupun akses.

Di kawasan ini ada sejumlah titik parkir, sejumlah spot menarik dan tentu saja fasilitas yang memanjakan pengunjung, seperti ATV, toilet hingga bentangan pantai yang cukup panjang.

Selain Pantai Klayar, Pantai Watukarung menjadi destinasi favorit kedua di masa libur Lebaran dengan total 7.917 kunjungan selama tiga hari masa cuti Lebaran.

Sementara Goa Tabuhan menjadi destinasi wisata paling sedikit dikunjungi karena hanya mencatatkan 367 di masa cuti libur Lebaran 2023.

No More Posts Available.

No more pages to load.