Dipimpin Wabup Gagarin, Apel Hari Pramuka Kukuhkan 306 Pramuka Garuda di Pacitan

oleh -Dibaca 1,000 kali
Wakil Bupati Pacitan yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pacitan Kakak Gagarin memimpin Apel Peringatan Hari Pramuka ke-61 di halaman Pendopo Kabupaten, Kamis (25/8/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Bupati Pacitan yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pacitan, Gagarin memimpin Apel Peringatan Hari Pramuka ke-61 di halaman Pendopo Kabupaten, Kamis (25/8/2022).

Tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 adalah mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, dikukuhkan 306 anggota pramuka di Kwartir Cabang Pacitan menjadi Penggalang Garuda dan Penegak Garuda tahun 2022.

Pramuka Garuda sendiri adalah penghargaan tertinggi dalam gerakan pramuka bagi peserta didik. Dengan hadirnya Pramuka Garuda dari seluruh wilayah Kwartir Cabang Pacitan, maka Kabupaten Pacitan akan bisa segera bangkit lebih cepat dan bangkit lebih kuat dan hebat.

“Saya menaruh hormat dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi adik-adik, yang telah berhasil melalui berbagai tes kecakapan dan uji ketrampilan,”kata Wabup Gagarin dalam amanatnya, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Wabup Gagarin juga menyampaikan terima kasih kepada para Ketua Kwarran, Ketua Mabigus dan para pembina se-Kwartir Cabang Pacitan, yang telah menghantarkan para anggota pramukanya dalam menggapai prestasi dan cita-citanya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan  Lencana Melati kepada  pelatih cabang Pacitan dan lencana Darma Bakti kepada Kamabiran Nawangan.

Selain itu juga diserahkan  penghargaan Panca Warsa kepada 5 penerima  mulai dari Ketua Ranting, Kamabigus, Pelatih Cabang dan Pembina SD.