Saat Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Jatim “Goyang” HUT ke-77 RI dengan Campur Sari

oleh -0 Dilihat
Foto: Dok Biro Setpers

Pacitanku.com, JAKARTA – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (17//2022) tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah.

Selain dimeriahkan kirab budaya, atraksi kesenian, dan deretan baju adat yang dikenakan para undangan, upacara juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi cilik yang sedang hit, Farel Prayoga.

Setelah persembahan lagu-lagu nasional dan medley lagu daerah dari Gita Bahana Nusantara, masyarakat dikejutkan dengan penampilan Farel Prayoga yang membawakan lagu campur sari bertajuk “Ojo Dibandingke.”

Wong ko ngene kok dibanding-bandingke. Saing-saingke, yo mesti kalah,” lengkingan suara khas Farel sontak membuat para undangan bersorak dan bertepuk tangan.

“Ku berharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi,” demikian lanjutan penggalan lirik yang dinyanyikan Farel yang sukses membuat Presiden Jokowi tertawa.

Masyarakat umum, para menteri, hingga Ibu Iriana kemudian larut dalam irama musik hingga turut bergoyang mengikuti alunan musik campur sari “Ojo Dibandingke” milik Denny Caknan bersama Abah Lala tersebut. Farel bahkan membawakan lagu tersebut hingga dua kali.

Sebelumnya, saat geladi bersih upacara pada Selasa, 16 Agustus 2022 kemarin, Farel berkesempatan bertemu dan berbincang dengan Presiden Joko Widodo langsung.

Kepada Farel yang kini duduk di bangku kelas 6 SD di Banyuwangi, Jawa Timur, Kepala Negara berpesan agar Farel tidak berhenti belajar meski sekarang menjadi seorang penyanyi.

“Anu loh ya, nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar. Jangan lupa juga sekolah terus sampai setinggi-tingginya ya. Pesan Pak Jokowi itu saja,” ujar Presiden Jokowi.

“Oke siap, siap, siap,” jawab Farel yang memang bercita-cita menjadi seorang penyanyi sukses.