Main di Pacitan, Tim Voli Jagoan SBY LavAni Menang Telak Atas Indomaret Sidoarjo

oleh -Dibaca 1.085 kali
Klub bola voli binaan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Bogor Lavani berhasil memenangi laga eksibisi melawan Indomaret Sidoarjo pada Kamis (7/7/2022) sore di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan. (Foto: Tangkapan Layar Youtube SBY)

Pacitanku.com, PACITAN – Klub bola voli binaan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Bogor Lavani berhasil memenangi laga eksibisi melawan Indomaret Sidoarjo pada Kamis (7/7/2022) sore di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan.

Sebelum laga LaVani melawan Indomaret Sidoarjo, event LavAni Tour de Java tersebut diawali dengan laga antara SMKN 3 Pacitan vs MAN Pacitan.

Selain itu, ribuan masyarakat yang menonton, baik secara langsung datang ke GOR Pacitan atau melalui layanan streaming di youtube SBY tersebut juga dihibur oleh band lokal Pacitan Elysia.

Selain dihadiri langsung oleh SBY, laga tersebut juga dihadiri anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan istrinya Siti Ruby Aliya Rajasa, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin.

Bermain dalam laga eksibisi bertajuk LavAni Tour de Java, Dio Dzulfikri dkk yang baru saja menjuarai Liga Voli Proliga 2022 sukses menang telak atas Indomaret Sidoarjo dengan skor 5-0 (25-21, 25-16, 25-18, 27-25, 15-6).

Dalam laga eksibisi perdana LaVani di Pacitan itu, pemain-pemain timnas Indonesia juga turut hadir dan memperkuat LaVani, diantaranya Dio Dzulfikri dan Daffa Naufal Mauludani.

Selain itu, LavAni juga diperkuat pemain muda asal Pacitan yakni Nanda Waliyu Ramadhani, pemuda asal Desa Nanggungan Pacitan yang menjadi bagian dari tim LavAni.

Sementara, Indomaret Sidoarjo juga diperkuat sejumlah pemain kenamaan, seperti Arif, Alfian, Yosi,  Danang, Deni dan Ahmad Grahari.

Sejak set pertama, LavAni langsung menyuguhkan permainan menyerang. Meski demikian, Indomaret Sidoarjo yang mengenakan jersey orange tak menyerah begitu saja. Skor akhir di set pertama dimenangkan LavAni dengan skor 25-21.

Di set kedua, lagi-lagi LaVani yang mengenakan jersey andalan biru masih menjadi lawan yang terlalu tangguh bagi Indomaret Sidoarjo. Boy Arnes Arafi dkk sukses merengkuh set kedua bagi kemenangan LaVani dengan skor 25-16.

Pada set ketiga, Indomaret Sidoarjo meski sudah mengupayakan perlawanan sengit, namun Dio Dzulfikri kembali bermain solid dan kompak sehingga bisa memenangkan set ketiga dengan skor 25-18. Skor 3-0 untuk LaVani.

Pemandu acara laga eksibisi tersebut, Ossy Dermawan mengatakan laga tersebut dimainkan hingga set kelima meskipun saat set ketiga Bogor LaVani sudah unggul 3-0.

“Karena ini laga eksibisi, maka pertandingan dimainkan sampai set kelima,”kata Ossy komentator yang memandu laga tersebut.

Di set keempat, Indomaret Sidoarjo tampil sangat ngotot karena ingin meraih poin di laga eksibisi perdana. Skor sempat sama kuat 24-24. Namun lagi-lagi LaVani sukses mengamankan set keempat dengan skor akhir 27-25. Skor 4-0 untuk LaVani.

Di set terakhir atau set kelima, LavAni akhirnya berhasil memenangkannya dengan skor 15-6. Skor akhir 5-0 untuk LavAni sekaligus menandai 100 persen kemenangan LavAni selama menggelar tour de Java.

LavAni masih menyisakan satu laga eksibisi lainnya di Pacitan melawan salah satu tim kuat Yuso Yogyakarta pada Jumat (8/7/2022) besok.