SBY Pulang ke Pacitan Sampai 11 Juli 2022, ini Agendanya

oleh -Dibaca 3.105 kali
SBY dan rombongan tiba di Pacitan pada Kamis (30/6/2022) sore. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali pulang kampung ke Pacitan kali kedua pada tahun 2022 ini.

Setelah sebelumnya pulang pada pertengahan bulan Mei lalu, kali ini SBY kembali pulang untuk menyaksikan eksibisi Bogor Lavani pada pekan depan.

SBY dan rombongan tiba di Pacitan pada Kamis (30/6/2022) sore dan langsung menuju kediamannya di wisma Drupadi di kompleks Museum SBY dan galeri seni Ani di Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

“Insya Allah nanti saya akan di Pacitan sampai tanggal 11, menyaksikan Bogor Lavani bertanding, menggambar juga,”kata SBY saat berbincang dengan bupati dan Forkopimda, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Tidak lupa, SBY juga memperkenalkan pemain pemain Bogor Lavani junior yang dibawanya ke Pacitan. Salah satunya adalah Nanda, pemain asli Pacitan asal Desa Nanggungan, Kecamatan Pacitan.

Kehadiran SBY disambut langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji didampingi istri, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Ketua DPRD Pacitan Roni Wahyono serta Forkopimda.

Sementara, mendampingi SBY dalam rombongan sang menantu yang juga istri dari putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono, Ruby Aliya Rajasa beserta ketiga anaknya.

Nampak juga beberapa petinggi partai serta para pemain Bogor Lavani junior.

Sebagai informasi, klub bola voli binaan SBY, Lavani Bogor menggelar kegiatan “Lavani Tour de Java” dimana kegiatan itu adalah pertandingan eksibisi dengan klub-klub bola voli di Jawa.

Sebelum ke Pacitan, Lavani telah menggelar sejumlah laga eksibisi di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. DI Jateng, Lavani sukses mengalahkan Taruna Akmil di Magelang dengan skor 4-1.

Selanjutnya, di laga penutup rangkaian “Lavani Tour de Java” di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Bogor Lavani mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 5-0 atas Ganeksa Bhumikarta di Kabupaten Gunungkidul.

Di Pacitan, Lavani dijadwalkan akan menggelar laga eksibisi pada 7-8 Juli di Gelanggang Olahraga Pacitan bersama sejumlah tim bola voli, yakni tim Indomart Surabaya dan Yuso Yogyakarta.