Pemdes Sendang Gelar Event Promosi Wisata Bertajuk Ayo Dolan Ning Ngiroboyo

oleh -Dibaca 370 kali
Pemdes Sendang gelar promosi wisata Ayo Dolan Ning Ngiroboyo belum lama ini. (Foto: Dok. Pesona Ngiroboyo untuk Pacitanku.com)

Pacitanku.com, DONOROJO – Pemerintah Desa (Pemdes) Sendang, Kecamatan Donorojo menggelar event promosi wisata bertajuk “Ayo Dolan ning Ngiroboyo” yang digelar pada Kamis (23/12/2021) lalu di obyek wisata Pesona Ngiroboyo, Dusun Sambi, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Pacitan.

Direktur BUMDes Sumber Makmur sebagai pengelola wisata Pesona Ngiroboyo, Wildan Nur Swi Harmoko dalam keterangannya mengatakan kegiatan itu diawali dengan senam aerobic yang dipimpin oleh instruktur senam yang juga Kades Gendaran, Wulan Fitriana.

 “Acara tersebut juga dihadiri camat Donorojo Ibu Sugiyem, yang berkenan hadir untuk mengikuti senam sekaligus membuka secara resmi event tahunan tersebut,”kata Wildan.

Selain upacara pembukaan dengan senam, Wildan mengatakan kegiatan dilanjutkan dengan lomba dayung di muara sungai di Kawasan Pesona Ngiroboyo.

“12 tim berasal dari lokal desa Sendang telah menyiapkan nahkoda yang handal. Mereka memperebutkan Tropy dan uang pembinaan yang relatif besar, Juara 1 mendapatkan Rp 1 juta, juara 2 Rp750 ribu, dan juara 3 Rp 500 ribu, meskipun aura persaingan cukup ketat namun suasana menjadi dingin, diiringi alunan musik Kiklung Pring Pethuk dengan suara emas kak Yeyen,”jelasnya.

Wildan mengatakan lomba dayung tersebut dimenangkan oleh tim Dusun Kendal, juara 2 tim Dusun Wonokerto dan juara 3 tim Dusun Gedangan.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada tim juara 4 dari Dusun Kaliaren mendapatkan 4 Galon Air Mineral Gmes yang notabene sebagai sponsor kegiatan tersebut,”ujar dia.

Pada kegiatan lomba dayung itu, Wildan menuturkan tim eksibisi memeriahkan acara sekaligus ujicoba track, antara tim dayung BUMDesa Subur Makmur melawan tim dayung Kecamatan Donorojo.

“Juara eksibisi dari Kecamatan Donorojo, dimana track sepanjang 300 meter x 2 tersebut ternyata melelahkan, butuh tim dayung yang kuat dan Tangguh,”tandasnya.

Lebih lanjut, Wildan menuturkan antusias para penonton dan masyarakat Sendang dan sekitarnya sangat luar biasa.

“Gelaran festival lomba dayung yang menjadi agenda tahunan sempat vakum Terhalang pandemi ternyata masih memikat animo masyarakat luar sendang yang akan ikut berkompetisi,”ujarnya.

Wildan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan menyukseskan acara tersebut.

“Dukungan berbagai fihak telah mengalir, Agus Suseno Ketua FKKD Kecamatan Donorojo juga menyempatkan hadir, bazar UMKM dari rumah BUMN tak ketinggalan ikut meramaikan acara tersebut,”pungkasnya.

Video Piknik Asyik di Pesona Ngiroboyo