Bupati Pacitan Launching Tiket Digital untuk Wisata dan Retribusi Digital untuk Pasar

oleh -Dibaca 411 kali
LAUNCHING E-TICKETING. Bupati didampingi Wabup Pacitan saat launching e-ticketing wisata di Pacitan pada Kamis (23/12/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitaanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji didampingi Wakil Bupati Pacitan Gagarin meluncurkan tiket digital atau e-ticketing untuk destinasi wisata dan retribusi digital atau e-retribusi untuk pasar.

Peluncuran program tersebut dilakukan pada Kamis (23/12/2021) di sentra kuliner Pasar Minulyo Pacitan, bersamaan dengan acara penyerahan CSR (Corporate Social Responsibility) dan peluncuran e-retribusi pasar dari bank Jatim.

“Terimakasih sudah berkolaborasi dengan Kabupaten Pacitan melalui CSR,  e-ticketing ini adalah bentuk komitmen kami terhadap program pemerintah pusat bagaimana digitalisasi ini akan kita tingkatkan,”kata Bupati Aji dalam sambutannya, mengutip siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Di era 4.0, digitalisasi lanjut Bupati menjadi sebuah tuntutan. Momen tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membawa semangat serta harapan baru bagi masyarakat Pacitan.

Dengan adanya program e-ticketing tempat pariwisata, Bupati berharap promosi juga semakin ditingkatkan.

Sementara, Direktur Resiko Bisnis Bank Jatim Rizyana Mirda menyatakan, peluncuran program e-ticketing ini merupakan sebuah upaya untuk mendukung komitmen Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam upaya menuju digitalisasi.

Melalui e-ticketing seluruh dokumentasi proses penjualan, aktivitas perjalanan pelanggan maupun pendapatan bisa terkontrol dengan baik. Melalui e-ticketing semua informasi tersimpan secara digital dalam sebuah sistem.

“Mudah mudahan kita selalu bisa mensupport  apa yang menjadi program program pak bupati serta berkontribusi dalam mewujudkan perekonomian masyarakat Pacitan ,” katanya.

Selain launching e-ticketing pariwisata dan pasar, juga diserahkan program CSR berupa sarana dan prasarana air bersih untuk Desa Tremas Kecamatan Arjosari.

Diserahkan pula Kredit KUR sebesar Rp27 miliar kepada 203 debitur, Penyerahan QRIS sebanyak 295 kepada pelaku pasar serta penyerahan kredit BUMDES Desa Karangnongko Kecamatan Kebonagung Senilai Rp200 juta.