Begini Cara Keluarga Bupati Aji Kenalkan Seni Budaya Pacitan Sejak Dini

oleh -Dibaca 590 kali
Antusias. Putri Bupati Aji, Nayung saat menonton Kethek Ogleng pada akhir November 2021. (Foto: Dok tangkapan layar Instagram Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Keluarga Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dikenal sebagai keluarga yang sangat cinta dan perhatian dengan anak-anaknya.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan istrinya Efi Suraningsih sendiri diketahui memiliki satu anak Bernama Pinayung Baskara Putri Azzahra.

Putri cantik yang lucu yang akrab disapa Nayung ini selalu menjadi perhatian kedua orang tuanya, Bupati Aji dan istrinya, Efi.

Acapkali Nayung diajak ikut ke sejumlah acara yang dihadiri kedua orang tuanya, salah satunya adalah sering diajak ibunya, Efi ke sejumlah acara.

Hal itu terlihat dari unggahan Bupati di Instagramnya, terlihat Efi mengajak anaknya tersebut di acara pengukuhan Bunda PAUD di Kecamatan Nawangan, pada Jumat (26/11/2021) lalu.

Yak cukup unik, Nayung yang duduk di pangkuan ibunya nampak menikmati sajian seni budaya Kethek Ogleng dari sanggar seni Condro Wanoro dalam acara tersebut.

Tatapan mata Nayung nampak antusias mengikuti gerakan lincah dari penari dalm sajian tari Ketheg Ogleng yang menjadi pengisi acara pengukuhan Bunda PAUD di Kecamatan Nawangan.

Bupati Aji dalam unggahannya menyebut hal itu sebagai upaya mengenalkan seni budaya Pacitan kepada generasi penerus sejak dini.

“Moment Mbak Nayung pertama kali lihat Kethek Ogleng, Mari kenalkan Seni Budaya Pacitan Sejak dini, Selamat menikmati akhir pekan,”demikian caption yang menyertai postingan yang diunggah Bupati Aji tersebut.

Selain dihadiri langsung oleh Bunda PAUD, dalam acara tersebut dihadiri oleh Forkopimca Kecamatan Nawangan, Kepala Desa se Kecamatan Nawangan dan pengurus TP PKK Kecamatan Nawangan.