PHRI Dorong Length of Stay Wisatawan di Pacitan Ditingkatkan, Bagaimana Caranya?

oleh -Dibaca 457 kali
Perwakilan PHRI Pacitan Chrismilia Natalia. (Foto: Dok Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN — Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mendorong adanya peningkatan Length of stay (LOS) atau lama tinggal wisatawan di Kabupaten Pacitan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

Hal itu disampaikan oleh perwakilan PHRI Pacitan, Chrismilia Natalia saat berbincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, belum lama ini secara dalam jaringan (daring)..

“Tadi Mas Menteri (Sandi) punya resep 3G sebagai cara ampuh untuk mengatasi pandemi corona dari sisi pariwisata, yakni gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber), dan gaspol atau menggarap semua potensi yang ada itu selaras dengan jargon Mas Bupati Pacitan yakni Sat set wat wet (SSWW), sehingga berbicara gerak cepat, tentu kita harus meningkatkan lama tinggal wisatawan, selama ini satu malam kalau di hitung (rata-rata), wisatawan di Pacitan nginepnya jarang-jarang,”jelasnya.

Perempuan yang juga pemilik Hotel Srikandi Pacitan ini mengatakan ada sejumlah cara untuk meningkatkan LOS wisatawan di Pacitan, salah satunya adalah kedepan dengan memanfaatkan wisata berbasis event.

“Yang paling cepat dilakukan, kita punya banyak event nasional misalnya rontek, suatu saat njenengan (Mas Menteri) harus lihat, Karen rontek Pacitan itu lebih lengkap disbanding event serupa lainnya, ada fashion, tari dan juga property masing-masing kecamatan,”jelasnya.

Selanjutnya, perempuan yang akrab disapa Nonik ini berharap Pacitan diberikan ruang promosi event pariwisata skala nasional.

“Yang kedua diberi kesempatan untuk event promosi di skala nasional, kita harus diutik-utik supaya bisa ikut berpartisipasi, karena sangat kurang sekali membawa event-event ke Pacitan, artinya kalau ada event yang dibawa ke sini akan ditingkatkan, kedatangan Menparekraf juga bisa dianggap sebagai event, sehingga kami mohon bantuan mas menteri berjejaring supaya meningkatkan kualitas di bidang perhotelan,”pungkasnya. (red/DP)

Video 12 Hal yang Bikin Kita Bangga Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.