Dinkes Pacitan Segera Data dan Proses Vaksinasi 600 Tenaga Pendidikan yang Belum Divaksin

oleh -Dibaca 334 kali
Plt Kepala Dinas Kesehatan Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITANDinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan akan segera menindaklanjuti dengan melakukan pendataan sebanyak 600 tenaga kependidikan (Tendik) yang belum mendapatkan vaksinasi.

Hal itu merupakan tindak lanjut dari kabar belum divaksinnya sebanyak 600 tenaga kependidikan di Pacitan, baik tenaga kependididikan SD, SMP maupun SMA.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Trihariadi Hendra Purwaka mengatakan jika mereka yang tidak hadir karena beberapa sebab dan alasan.

“Memang tidak hadir (vaksinasi) itu karena ada hal yang belum memungkinkan divaksin, tapi ada juga yang belum (divaksin) karena belum jelas (alasannya),”katanya saat ditemui Pacitanku.com di Pacitan, Kamis (2/9/2021) di Pacitan.

Untuk itu, pria yanga akrab disapa dr Hendra ini mengatakan pihaknya telah meminta Dinas Pendidikan (Dindik) untuk mendata dan melaporkan ke Dinkes dan untuk segera mungkin dilaksanakan vaksinasi.

“Ini kita sudah meminta data dari Dinas Pendidikan mohon data-datanya untuk selalu memantau siapa yang belum dan dikirim ke Dinas Kesehatan, nah, kalau memungkinkan divaksin, ya divaksin,”jelasnya.

Menurut dr Hendra, vaksinasi dibutuhkan untuk melindungi diri, baik tenaga kependidikan dan murid-muridnya nanti ketika mengajar, dimana saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Pacitan telah dimulai.

“Ya kita berupaya semuanya vaksin ini kan melindungi dirinya sendiri dan murid-muridnya, ya nanti ada data yang lengkap dan jelas serta kita cukupi vaksinnya,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Pencanangan Vaksinasi di Pacitan Berjalan Lancar, Ketua DPRD Sempat Deg-degan, Ada Apa?