NU Care-LazisNU Pacitan Salurkan Bansos dari Santo Aloysius Gonzaga Surabaya untuk Warga Terdampak Pandemi

oleh -Dibaca 632 kali
LazisNU Pacitan bersama PC GP Ansor Pacitan kembali mendistribusikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi di 7 desa/kelurahan di Kecamatan Pacitan, Sabtu (28/8/2021). (Foto: MSH/Dok.)

Pacitanku.com, PACITAN – PC NU CARE – LazisNU Pacitan bersama PC GP Ansor Pacitan kembali mendistribusikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi di 7 desa/kelurahan di Kecamatan Pacitan, Sabtu (28/8/2021).

Pendistribusian bansos kali ketiga di bulan Agustus ini diserahkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi di 7 desa/kelurahan di Kecamatan Pacitan.

Ketua PC NU CARE – LazisNU Pacitan Sifaul Jannan mengatakan bansos bagi masyarakat yang terdampak pandemi ini berasal dari komunitas lintas Kepercayaan untuk kemanusiaan, Santo Aloysius Gonzaga Surabaya yang diserahkan kepada PC NU CARE – LazisNU Pacitan di Gereja Fransiskus Xaverius Pucangsewu Pacitan.

“Alhamdulillah LazisNU kembali mendapat kepercayaan menjadi kepanjangan tangan untuk berbagi kebahagiaan pada saudara-saudara kita. Kali ini kepercayaan itu datang dari saudara kita lintas iman,”kata H Sifaul Jannan.

Menurut H Sifaul Jannan, sama seperti sebelumnya, teknis pembagian bingkisan tersebut diserahkan kepada Ranting NU di masing-masing desa/kelurahan untuk kemudian menyalurkan pada penerima bantuan berdasarkan data yang diperoleh dari MWC NU Pacitan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Romo Sabas dan Gereja Paroki Surabaya atas kepercayaannya kepada kami untuk mentasarufkan bantuan sosial ini, serta kepada semua pihak yang telah berpartisipasi demi terlaksananya kegiatan ini,”pungkasnya.

Sebelumnya pada 8 Agustus 2021 LazisNU membagikan paket sembako bagi masyarakat yang isoman, kemudian pada 19 Agustus 2021 membagikan santunan pada anak yatim di Kecamatan Bandar dan Kebonagung. (red/MSH/DP)