Bupati Pacitan Beri Bantuan Beras untuk Warga yang Jalani Isoman

oleh -Dibaca 439 kali
BERI BANTUAN. Bupati Aji memberikan bantuan beras untuk warga yang jalani isoman di Donorojo, Selasa (3/8/2021). (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyambangi sejumlah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kecamatan Donorojo pada Selasa (3/8/2021).

Saat mengunjungi warga yang isoman tersebut, Bupati yang didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pangan Bambang Supriyoko juga memberikan bantuan beras kepada warga yang sedang menjalani isoman tersebut.

“Menika wonten bantuan sekedhik mugi manfaat. (Ini ada sedikit bantuan semoga bermanfaat),”kata Bupati Aji, seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Selain menyerahkan bantuan, Bupati Aji juga menyapa dan berbincang dengan warga yang sedang isoman meski dari luar rumah.

Kepada warga yang menjalani isoman, Bupati meminta tetap semangat, patuh dengan protokol isoman serta tidak tegang dalam menjalani karantina. Bupati berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga.

Untuk diketahui, di wilayah Kecamatan Donorojo sendiri tercatat ada 91 kepala keluarga (KK) yang terpaksa menjalani karantina mandiri akibat terpapar COVID-19.

Masing-masing kepala keluarga menerima bantuan beras dari cadangan pangan Pemkab Pacitan sebanyak 10 Kg. Bantuan serupa juga akan diberikan kepada warga isoman lain di Kabupaten Pacitan sesuai usulan masing-masing kecamatan.

“Bantuan ini untuk saudara kita yang sedang menjalani isoman dan kita sudah siapkan sebanyak 10 ton beras,”terang Plt Kepala Dinas Pangan Pacitan Bambang Supriyoko.

Sesuai fungsinya, beras cadangan pangan dikeluarkan jika terjadi bencana alam, semisal banjir atau kekeringan yang menyebabkan gagal panen. Selain itu, juga akibat bencana non alam, seperti pandemi COVID-19. (red/Humas)

Video PPKM Diterapkan, Bansos Diberikan, Semoga COVID-19 Bisa Dikendalikan