Kunjungi Posko Karang Taruna, Bupati Minta Masukan Relawan untuk Penanganan COVID-19 di Pacitan

oleh -Dibaca 501 kali
KUNJUNGI POSKO KATAR. Bupati Pacitan mengunjungi posko Katar Pacitan di Kelurahan Baleharjo pada Sabtu (24/7/2021).(Foto: Dok. Katar Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ditengah kesibukan menjalankan tugasnya, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyambangi posko relawan Karang Taruna (Katar) Pacitan di Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan pada Sabtu (24/7/2021) siang.

Ketua Katar Pacitan Mulyadi saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Ahad (25/7/2021) mengatakan kunjungan Bupati Pacitan ke posko Katar tersebut untuk memberikan semangat kepada para relawan atas kerja keras dalam membantu untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen untuk penanganan COVID-19 di Pacitan.

“Terkait Kunjungannya Pak Bupati kemarin kesini ya dalam rangka sambang temen-temen relawan karena mungkin dianggap temen-temen ini sudah membantu pemerintah daerah, juga memberikan semangat kepada teman-teman relawan memberikan motivasi dan memberikan ucapan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama teman-teman relawan di dalam membantu kelangkaan oksigen,”kata Mulyadi.

Lebih lanjut, Mulyadi mengatakan kedatangan Bupati Aji juga berdiskusi dengan para relawan terkait kondisi terkini di Pacitan dalam penanganan COVID-19.

“Selain itu juga mas bupati juga berdiskusi dengan teman-teman relawan mengenai kondisi oksigen saat ini dan bagaimana langkah taktis pemerintah daerah ke depan supaya dalam rangka menyikapi kondisi pandemi ini bisa segera ada solusi,”ujarnya.

Tak hanya itu, Mulyadi menyebut Bupati Aji juga meminta masukan dari relawan terkait apa yang bisa dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan untuk penanganan COVID-19.

“Bahkan Mas Bupati juga menyampaikan program prioritas pemerintah itu bisa dialihkan untuk prioritas COVID-19 ini dan juga beliau kemarin, prioritas Bupati pun bisa untuk diprioritaskan untuk menyelesaikan persoalan COVID ini,”ujar pria yang juga Dosen STKIP PGRI Pacitan ini.

Atas upaya Pemkab tersebut, Mulyadi mewakili Katar Pacitan mengapresiasi wacana Bupati memprioritaskan penanganan COVID-19 di Pacitan tersebut.

“Teman-teman ya memberikan apresiasi atas inisiasi Pak Bupati terhadap wacana untuk menyelesaikan persoalan COVID pandemi ini,”pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan

Video Polres Pacitan Gelar Operasi Skala Besar Masa PPKM Level 3