Bertemu FKKD, Bupati Aji Dorong Kades Buat Terobosan Baru Wujudkan Desa Ramah Pelayanan

oleh -10339 views
Bertemu FKKD. Bupati Aji saat berdialog dengan FKKD di Kecamatan Pacitan, Senin (31/5/2021). (Foto: Dok Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mendorong desa untuk mendorong adanya terobosan baru dalam mewujudkan desa yang ramah pelayanan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Aji saat menggelar silaturahmi dengan Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) dan Lurah se Kecamatan Pacitan di di Gubuk Song Meri Dusun Nitikan Desa Sukoharjo, Senin (31/5/2021).

“Tantangan kita tentu masih harus waspada terhadap pengendalian COVID-19 dan pemulihan ekonomi, oleh karena itu perlu adanya terobosan-terobosan baru dalam mewujudkan desa yang ramah pelayanan, serta optimalisasi Desa dalan mengelola BUMDes. Desa Tangguh, Desa Ramah, potensi desa wisata,”kata Bupati Aji, seperti dikutip dari akun facebook Indrata Nur Bayuaji.

Menurut Bupati Aji, kegiatan pertemuan dengan FKKD itu adalah bagian dari upaya mempersatukan visi dan misi Pemkab Pacitan.

“Koordinasi dan komunikasi ini ialah salah satu ajang silaturahmi diskusi dalam mempersatukan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam mewujudkan Pacitan yang sejahtera dan bahagia,”katanya.

Berbeda dengan kegiatan rapat formal, dalam kegiatan itu, Bupati Aji berkoordinasi dengan FKKD di Gubuk Song Meri dengan pemandangan suaana sawah yang hijau, dan duduk di bawah gubuk-gubuk bamboo. Selain itu, Bupati Aji juga dihibur tontonan seni musik dari ibu-ibu PKK yaitu “Thutuk Lesung.”

Sebelum di Kecamatan Pacitan, mantan Ketua DPRD Pacitan itu juga melakukan kegiatan serupa dengan FKKD Kecamatan Pringkuku dan sejumlah OPD teknis.