Indrata Nur Bayuaji-Gagarin Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Sore ini

oleh -Dibaca 187 kali
GLADI RESIK. Bupati dan Wabup Pacitan terpilih mengikuti gladi resik pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, SURABAYA – Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih untuk periode 2021-2024, Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Senin (26/4/2021) sore pukul 16.00 WIB. Prosesi pelantikan akan digelar di Gedung negara Grahadi Kota Surabaya.

Untuk memudahkan masyarakat mengikuti prosesi sakral pelantikan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan juga menyediakan layanan streaming melalui kanal youtube Pemkab Pacitan.

Sebelumnya pada Ahad (25/4/2021) malam, Indrata dan Gagarin terlebih dahulu melaksanakan gladi resik di Gedung Grahadi. Seperti diunggah di akun Humas Pemkab Pacitan, dua mantan pimpinan DPRD Pacitan mengikuti jalannya gladi resik.

Baca juga: Gubernur Tunjuk Sekda Heru Wiwoho Jadi Plh Bupati Pacitan

Kedua kepala daerah Pacitan terpilih tersebut kompak mengenakan baju batik dan khidmat dalam mengikuti jalannya prosesi gladi resik.

Sebelumnya, pada Ahad (4/4/2021) lalu Bupati ke-32 Indartato bersama Wakilnya Yudi Sumbogo resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pacitan. Sebelum digantikan oleh Bupati Aji dan Wabup Gagarin, Pemkab Pacitan dipimpin oleh Pelaksana harian (Plh) Bupati Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra selama kurang lebih 26 hari.

Sebagai informasi, Indrata dan Gagarin sukses memenangi Pilbup Pacitan yang digelar pada Rabu (9/12/2020) lalu. Indrata-Gagarin meraup suara sebanyak 226.741 (72,1 persen) berdasar hasil rekapitulasi resmi tingkat kabupaten yang digelar KPU Pacitan.

Perolehan suara Indrata-Gagarin unggul atas raihan suara pesaingnya saat itu, pasangan calon Yudi Sumbogo-Isyah Anshori yang berjumlah 76.077 suara atau 24,2 persen. (red)

Saksikan Lur, live streaming pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pacitan terpilih periode 2021 – 2024. Senin, 26 April 2021 Pukul 16.00 WIB. Melalui kanal youtube.com/pemkabpacitan

Dikirim oleh Pemkab Pacitan pada Minggu, 25 April 2021