Pengerjaan Fisik Capai 90 Persen, Tim Wasev-Bupati Tinjau Progres TMMD ke-110 di Desa Widoro

oleh -10218 views
TINJAU PROGRES. Bupati Indartato dan tim Wasev,meninjau pelaksanaan TMMD pada Senin (15/3/2021). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 dari Staf Teritorial TNI AD (Sterad) bersama Bupati Pacitan Indartato meninjau pelaksanaan TMMD ke-110 yang dilaksanakan di Desa Widoro, Kecamatan DOnorojo pada Senin (15/3/2021).

Pelaksanaan TMMD reguler ke-110 tahun 2021 ini sudah memasuki paruh perjalanan. Sejumlah pekerjaan fisik yang menjadi program kerja TMMD sebagian mendekati rampung.

Usai diterima Bupati Indartato serta mendengarkan pemaparan dari Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan, Tim yang dipimpin Mayor Jenderal TNI Subiyanto meninjau lokasi. Mengendarai sepeda motor trail rombongan melihat langsung progres pembangunan jalan baru dan rabat sepanjang 1,9 kilometer.

“Agar memberi manfaat, program yang dijalankan harus menyesuaikan kebutuhan masyarakat”, kata Mayjen TNI Subianto, Senin (15/3/2021) seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Program TMMD, lanjut Mayjen TNI Subianto harus berkesinambungan agar dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat. Seperti pembukaan jalur baru di Desa widoro, selain membuka keterisolasian juga diharapkan mampu menjadi pengungkit perekonomian masyarakat.

Di sisi lain, Desa Widoro kecamatan Donorojo memiliki destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Desa Widoro merupakan titik nol Pacitan barat dengan potensi pariwisata dan pertanian,”imbuh Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim.

Secara umum, Dandim mengatakan pelaksanaan TMMD reguler ke-110 di Desa Widoro berlangsung lancar. Meskipun ada beberapa kendala seperti sulitnya medan serta cuaca (hujan).

Menurutnya, progres pelaksanaan pekerjaan fisik rata rata sudah mendekati 90 persen.

“Sekali lagi mewakili masyarakat Pacitan saya sampaikan terima kasih dan semoga program program TMMD ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat,”kata Bupati Pacitan Indartato.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan donor darah dari PMI Kabupaten Pacitan, penyerahan sembako, penyerahan life jacket untuk Tim Lifeguard Pantai Banyu Tibo dan pengurusan KK dan KTP dari Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pacitan.

Turut mendampingi tim Wasev adalah Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Bagus Yoyok Budianto dan Forkopimda Pacitan seperti Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dan Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono. (red/Humas)