Viral, Video “Jalil ” Pamitan dari Pendopo Bikin Haru

oleh -Dibaca 425 kali

Pacitanku.com, PACITAN – Jalil, pemuda paruh baya yang dalam 10 tahun terakhir sering terlihat di area pendopo kabupaten Pacitan, mendadak viral dan bikin haru.

Pemuda yang konon menjadi anak asuh bupati Indartato itu viral, lantaran video yang berisi dirinya  pamit mau ke Surabaya beredar luas di media sosial dan group group WhatsApp.

Dalam video tersebut, Jalil mengatakan  jika dirinya pamit mau pergi ke surabaya untuk merawat adik.

“Aku pamit, aku arep ning suroboyo momong anak, momong adi, ibu, yen aku duwe salah njaluk ngapuro, kabeh yoo.. Daa (Aku pamit, mau ke surabaya, merawat anak, adik, ibu, aku punya salah minta maaf ya semua, Daa..)” kata jalil dalam videonya, Jumat (11/12/2020).

Video tersebut spontan membuat haru banyak orang yang melihatnya, terlebih orang orang yang kenal dengan dirinya dan tahu keseharian jalil di pendopo.

Seperti caption status dari salah satu humas protokol bupati.

“Dia pamit ( jalil) mau ke surabaya, mau menjaga ibunya yang sudah tua, terima kasih  doa doanya Lil, yang selalu berdoa baik” tulis Luki Puspitosari dalam caption status WAnya.

Seperti diketahui, Jalil yang dalam sepuluh tahun terakhir hidup dan bertempat tinggal di rumah dinas bupati,  memangil indartato, bupati pacitan dengan sebutan bapak.

Dan Seiring dengan habisnya masa jabatan indartato, maka segenap keluarga tanpa terkecuali jalil pindah dari rumah dinas.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan