Ini Komitmen Paslon Indrata-Gagarin Terkait Kebencanaan di Pacitan

oleh -1368 views
DAPAT NOMOR URUT 1. Paslon Aji dan Gagarin saat memperoleh nomor urut 1, Kamis (24/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin memiliki komitmen untuk menanggulangi persoalan bencana di Pacitan. Hal itu diungkapkan Cabup Indrata Nur Bayuaji, seperti dikutip dari laman Youtube JTV Pacitan, Rabu (7/10/2020).

Sebagai informasi, Pacitan adalah salah satu daerah di Indonesia yang memilikikerawanan bencana alam, diantaranya banjir, gempabumi dan tsunami, hingga tanah longsor dan kekeringan.

“Kami sangat komitmen terkait kebencanaan, mitigasi bencana, atau pengurangan risiko bencana, baik itu dengan pembangunan maupun pencegahan,”kata pria yang akrab disapa Aji ini.

Lebih lanjut, Aji menuturkan, yang paling baik adalah melakukan penanaman sebanyak mungkin pohon-pohon untuk jangka panjang.

“Nah tentunya yang paling baik melakukan penanaman sebanyak mungkin pohon-pohon dan sebagainya, akan tetapi itu jangka panjang,”jelas mantan Wakil Ketua DPRD Pacitan itu.

Sehingga, dirinya berharap, dalam proses tersebut, juga diperlukan kesadaran masyarakat dengan maksimal.

“Dan kami berharap dalam proses tersebut tanpa ada kesadaran masyarakat itu juga tidak maksimal, maka dari itu masyarakat yang mengetahui daerahnya masing-masing terkait kerawanan kebencanaan, kami mohon peran sertanya juga,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Aji dan Gagarin maju dalam Pilbup Pacitan 2020. Keduanya yang berada di nomor urut 1 diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan. Setelah penetapan Paslon dan pengundian nomor urut, tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.